Legenda Chelsea Diprediksi Bersinar di MLS

Mantan bintang Chelsea Didier Drogba
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
- Bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Montreal Impact, Didier Drogba kini diharapkan mampu mengangkat performa klub asal Kanada tersebut. Menurut Direktur Olahraga klub, Nick De Santis, sosok penyerang 37 tahun ini dirasa cocok untuk timnya.

Kante Ternyata Punya Perasaan Khusus pada Hazard

Drogba bergabung dengan Montreal dengan situasi yang terbilang unik. Setelah habis masa kontrak bersama Chelsea, eks pemain Marseille dan Galatasaray ini diboyong oleh klub MLS lainnya, Chicago Fire. Drogba ditransfer Chicago pada tanggal 27 Juli 2015, kemarin.
Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker


Hanya sebentar berstatus pemain Chicago, ia langsung diboyong Montreal. Drogba diikat kontrak oleh Montreal dengan durasi 18 bulan.


De Santis merasa optimis jika Drogba akan cepat beradaptasi dengan lingkungan di kota terbesar kedua di Kanada. Eks pemain Timnas Kanada ini juga memandang sosok Drogba sebagai pribadi yang mengerti banyak budaya.


"Saat kami memulai berpikir tentang kota kami, dia terasa cocok dan sempurna," kata De Santis dilansir
Soccerway.


"Multikultural, dia berbicara bahasa Inggris, ia berbicara bahasa Prancis. Dia adalah seorang keturunan Afrika. Ia bermain di Inggris untuk klub terbesar. Jadi, ketika Anda berpikir tentang banyaknya budaya dan bagaimana ia dikenal dunia, itu sangat sempurna," imbuhnya.


Montreal Impact saat ini menempati posisi 6 di klasemen sementara MLS Wilayah Timur, pasca kemenangan 1-0 atas Seattle Sounders. Selangkah lagi pasukan Frank Klopas bisa masuk dalam zona
play-off
, andai bisa menjauh dari kejaran New York City FC di posisi 7, dan Orlando City di posisi 8. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya