MU Ditinggal Van Persie dan Falcao, Mata Tertuju pada Gol

Juan Mata.
Sumber :
  • REUTERS/ Carl Recine Livepic
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Gelandang Manchester United, Juan Mata, siap mengisi pundi-pundi gol timnya setelah kini hanya punya stok dua penyerang jelang bergulirnya musim 2015-16.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Dengan perginya Robin van Persie dan Radamel Falcao, MU kini hanya memiliki kapten, Wayne Rooney, yang bakal diplot sebagai ujung tombak. Hanya nama Javier Hernandez sisa penyerang "Setan Merah" di bangku cadangan.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Sudah pasti banyak yang menilai ketajaman MU bakal berkurang, namun Mata berkata lain. Gelandang asal Spanyol itu siap menambah jumlah gol MU meski beroperasi di lini tengah.

"Saya selalu akan coba untuk mencetak gol. Saya sudah melakukan itu sebelumnya. Rekor mencetak gol saya selalu bagus, dan begitu juga di MU," ujar Mata, yang mengaku diplot sebagai penyerang saat kecil, kepada Football-Espana.

"Musim ini, saya akan coba untuk mencetak lebih banyak dan akan coba membantu tim ini dengan assists dan gol. Saya cukup beruntung bisa mencetak banyak gol sebagai gelandang," tambahnya.

Ucapan Mata tidak main-main. Ia pernah mencetak 21 gol bersama Chelsea pada satu musim, lalu mencetak 14 gol ketika masih membela Valencia di La Liga.

"Saya selalu mencoba mencetak 10 gol lebih satu musim. Saya nyaris melakukannya musim lalu (9 gol), tapi itu cukup bagus buat pemain tengah. Saya akan terus berusaha mencetak gol lebih banyak lagi," janji Mata. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya