Hadapi 'Tarkam Elit', Amunisi Arema Pas-pasan

Bek Arema Cronus, Victor Igbonefo
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka
VIVA.co.id
VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara
- Arema Cronus bertolak ke Banyuwangi untuk mengikuti turnamen Sunrise of Java Cup dalam kondisi yang tidak ideal. Selain persiapan mepet, sejumlah pilar juga tidak diboyong mengikuti 'tarkam elit' tersebut.

Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara

Bek tengah Victor Igbonefo salah satunya. Pemain naturalisasi itu saat ini bahkan sudah berada di Thailand. Victor kini memperkuat klub Thai Premier League, Osotspa Saraburi FC dengan status pemain pinjaman selama putaran kedua.

"Victor di Thailand, sudah direstui manajemen. Purwaka izin masih di Lampung, dan Kurnia Meiga masih sakit,” ujar Pelatih Arema, Suharno, Selasa, 28 Juli 2015.

Dua pemain asing asal Liberia, Abblode Yao Rudy dan Sengbah Kennedy juga tidak dibawa meski kerap hadir latihan. Namun Suharno enggan menjelaskan alasannya. "Tanya ke manajemen saja," kata mantan pelatih Persiwa itu.

Turnamen Sunrise of Java Cup akan berlangsung sejak 29 Juli hingga 3 Agustus 2015. Selain amunisi yang minim, persiapan juga terbilang mepet. Para pemain baru berkumpul 24 Juli lalu setelah tiga pekan mendapat jatah libur. Rencananya, pasukan Singo Edan akan bertolak siang ini, Selasa, 28 Juli 2015.

"Iya, kami berangkat pukul 12:00 siang ini, mohon doanya dulu,” kata Suharno.

Di Banyuwangi, Arema akan bertemu dengan tiga peserta lainnya, yaitu Bali United, Persewangi, dan juga Indonesia All Star asuhan Aji Santoso. Setelah berangkat hari ini, Arema masih punya waktu untuk persiapan beberapa hari sebelum bertanding nonstop selama dua hari, yaitu pada 30 Juli melawan Bali United, disusul 31 Juli melawan Indononesia All Star dan laga terakhir yang juga laga penutup turnamen pada 3 Agustus melawan tim tuan rumah Persewangi.

Menit 59, Arema Buka Keunggulan Atas Persib
Laga Arema FC vs PS TNI

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Arema tak pernah menang di dua laga terakhir.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016