7 Kiper Unggulan di Premier League Musim 2015-16

Joe Hart dan David de Gea
Sumber :

VIVA.co.id - Partai pembukaan Premier League kurang dari dua pekan lagi. Seluruh klub fokus membangun kekuatan untuk mengarungi musim 2015-16. Tembok terakhir siapa yang punya kekuatan terbaik?

Kualitas penjaga gawang merupakan salah satu hal krusial yang tidak boleh dilupakan, mengingat kualitas penyerang di kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut.

Berikut 7 kiper yang diunggulkan musim ini, berdasarkan data Babbello Index:

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
7. Adrian (West Ham)

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dia salah satu kiper yang tampil menawan musim lalu. Adrian membuat 73 persen penyelamatan dari seluruh tendangan yang ia hadapi, termasuk catatan impresif 93 persen hadapi tendangan jarak jauh. Adrian juga satu-stunya kiper yang gagalkan tiga penalti musim lalu.

6. Lukasz Fabianski (Swansea City)

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Ia mencatatkan penyelamatan sebanyak 137 kali, unggul dari kiper manapun di Premier League. 77 di antaranya merupakan tendangan lawan dari dalam kotak penalti. Ia menjadi kiper dengan antisipasi crossing terbaik yakni 38 kali. Saat absen, Swansea kebobolan tiga gol.


5. Hugo Lloris (Tottenham Hotspur)

Salah satu kiper yang bermain dengan gaya stylish. Gerakan pria Prancis ini gesit, refleks baik kaki atau tangannya sangat cepat, dan percaya diri berjibaku dengan penyerang lawan. Pengalaman membuat Lloris memiliki kelebihan dari kiper lain, terbukti jadi faktor penting saat bawa Spurs finis kelima musim lalu dengan kualitas bek yang biasa saja.

4. Petr Cech (Arsenal)

Kedatangan Thibaut Courtouis membuat penjaga gawang Republik Ceko ini membuat keputusan yang berani, menyeberang ke London Utara membela Arsenal setelah sedekade membela Chelsea. Peluang tampil di tim utama jadi alasan. The Gunners pun menyambut dengan tangan terbuka, mengaku butuh kiper berkelas. Meski sempat jadi cadangan, kemampuan Cech diyakini belum pudar.



3. Joe Hart (Manchester City)

Kiper Manchester City, Joe Hart

Kiper tim nasional Inggris ini selalu tampil luar biasa ketika mengawal gawang The Citizens, konsisten. Pada paruh kedua lalu, Hart sempat hanya kebobolan lima gol dalam lima laga, dua di antaranya clean sheet. Sebelum akhirnya bobol empat kali oleh Manchester United, yang dua di antaranya offside dan satu dari jarak dekat gawang.


2. Thibaut Coutouis (Chelsea)

Tampil cukup baik pada musim debutnya dengan membawa Chelsea juara, namun Courtouis diprediksi bakal tampil lebih baik lagi pada musim keduanya ini mengawal gawang The Blues. Pria yang andal memotong umpan silang ini sudah mulai bisa beradaptasi dengan gempuran khas bomber Premier League. Asal jangan sampai kebobolan dari tengah lapangan lagi saja..


1. David de Gea (Manchester United)

Ia hanya kebobolan lima kali sepanjang musim lalu oleh tendangan dari luar kotak penalti. Ia lebih senang menangkap daripada meninju bola. Mencatatkan 72 persen penyelamatan ke arah gawang. Tak aneh jika MU bersikeras mempertahankan De Gea dari tangan Real Madrid di bursa transfer ini. Louis van Gaal pasti tak rela kehilangan kiper muda berbakat Spanyol tersebut, yang bakal menjalani musim kelimanya di Inggris. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya