Lagi, Pernyataan Mourinho 'Kerdilkan' Sosok Ronaldo

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Manajer Chelsea, Jose Mourinho, lagi-lagi mengeluarkan pernyataan yang cukup kontroversial. Terbaru, Mourinho menyebut
winger
Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bukanlah sosok yang pantas untuk dibandingkan dengan striker Barcelona, Lionel Messi.

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Bagi Mourinho, sang anak asuh, Eden Hazard, saat ini lebih pantas disebut sebagai rival terberat Messi. Secara torehan gol, The Special One, mengakui Hazard kalah dari Messi.

Tapi, jika dirunut dari kontribusi terhadap tim, Hazard dianggap cocok disejajarkan dengan La Pulga. Ya, Hazard dan Messi sama-sama menjadi tulang punggung timnya saat merengkuh gelar juara Premier League serta La Liga.

Sedangkan Ronaldo sama sekali tak mampu mengantarkan Madrid meraih juara. Dia cuma mencetak rekor-rekor individu di musim lalu.

"Sepakbola tanpa gelar itu tak ada apa-apanya. Messi memenangkan tiga gelar tahun lalu. Dia juga tampil di final Copa America. Messi punya musim yang fantastis untuknya dan tim," kata Mourinho seperti dilansir Express.

"Saya tak suka pemain atau manajer yang memenangkan trofi individu tanpa tim. Mereka harus memenangkan gelar, bukan begitu?" lanjutnya.

Meski begitu Ronaldo tetap dianggap Mourinho sebagai salah satu pemain terbaik dunia. "Saya tak bilang Ronaldo bukan pemain fantastis. Saya cuma bilang setiap pemain harus mengerti tim itu di atas segalanya," tutur Mourinho.

Terkait Hazard, saat ini Mourinho menilai winger timnas Belgia tersebut sudah naik level. Mourinho menyebut Hazard saat ini sudah berada di posisi tiga besar pemain terbaik dunia. 

Pria asal Portugal itu mengklaim Hazard  sudah layak bersaing dengan Messi dan Ronaldo.

"Saya juga mau bilang Hazard sudah menyandang status yang besar. Dia masuk ke dalam 10 pemain terbaik Eropa. Tapi, menurut saya, dia layak di posisi tiga besar. Demi mengulang prestasinya, dia harus lebih baik. Karena itu tendensi normal untuk orang-orang demi mencari bintang baru. Dengan usia saat ini, Hazard masih bisa berkembang," ujar Mourinho.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya