Rival Berbenah, Bek Juve Sadar Persaingan Kian Sengit

Pemain Juventus Giorgio Chiellini
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito
VIVA.co.id -
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
Bek Juventus, Giorgio Chiellini, menyadari bila persaingan di Serie A musim ini akan semakin sengit. Dia melihat para rival timnya sudah mulai berbenah dan membangun kekuatan baru.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

I Bianconeri memang menjadi tim yang mendominasi Serie A dalam empat musim terakhir ini. Kondisi tersebut membuat para rival langsung bergerak cepat di jendela transfer dengan merekrut beberapa pemain bintang.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Pesaing kuat Juve, AS Roma dan Napoli dinilai Chiellini akan segera mendatangkan beberapa pemain baru. Seperti yang dilakukan AC Milan dengan memboyong Carlos Bacca, Luiz Adriano, Andrea Bertolacci, dan Jose Mauri.


Dan juga Inter Milan yang mendapatkan Geoffrey Kondogbia, Miranda, Jeison Murillo, Martin Montoya, dan Stevan Jovetic. Menurutnya, Duo Milan akan masuk dalam jajaran kandidat juara di musim ini.


"Semua tim telah menghabiskan begitu banyak dana dan bursa transfer belum ditutup. Saya kira Roma dan Napoli masih akan bergerak lagi. Dua klub Milan, setelah dua tahun yang sangat buruk, menghabiskan uang di posisi kanan, kiri, dan tengah, dan mereka akan menjadi kandidat juara," kata Chiellini dilansir
Football-Italia.


Maka dari itu, dia memprediksi bila Juve akan sulit untuk bisa meraih gelar scudetto kelima secara beruntun. Terlebih, Si Nyonya Tua ditinggal Andrea Pirlo, Carlos Tevez, Angelo Ogbonna.


Meski begitu, tim asuhan Massimiliano Allegri itu baru saja mendatangkan Mario Mandzukic, Paulo Dybala, Sami Khedira, Neto, Simone Zaza, dan Daniele Rugani. Kondisi tersebut, kian menambah optimistis Chiellini akan timnya mempertahankan gelar juara.


"Setelah empat scudetto berturut-turut, wajar saja hal ini terjadi. Bagi kami, akan lebih sulit lagi untuk memenangi titel kelima. Sejarah sepakbola mengatakan demikian.  Jika sebuah tim meraih hasil-hasil tertentu, itu berarti hasil itu ada di dalam DNA mereka. Perasaan yang Anda dapatkan adalah cuma untuk menang dan itu memotivasi Anda," ujarnya.


"Tim-tim lain sudah berbenah. Tapi, mereka tak punya rasa lapar kami. Kami sudah siap untuk menunjukkannya di Supercoppa,” sambung bek timnas Italia ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya