Persib Pilih Gunakan Jalak Harupat di Piala Indonesia Satu

Mantan penyerang Persib Bandung, Ilija Spasojevic
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Meski mendapatkan lampu hijau untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), namun Persib Bandung kemungkinan besar akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung sebagai tempat menggelar laga penyisihan grup turnamen Piala Indonesia Satu.

Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib

Maung Bandung seperti diketahui ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara turnamen yang diselenggarakan Mahaka Sports and Entertainment tersebut. Turnamen Piala Indonesia Satu sendiri dijadwalkan mulai diputar 27 Agustus mendatang dan pembukaannya dilaksanakan di Bali.
Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari


"Khusus buat pertandingan yang dilaksanakan di Bandung, rencananya akan dimulai sejak 29 Agustus," ungkap Direktur Umum dan Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Risha Adi Wijaya.


Terkait persiapan tim sendiri Risha mengatakan, pihaknya masih dalam proses sebelum memutuskan kapan akan memanggil kembali para pemain. "Soal tim masih dirumuskan tanggal berapa kira-kira para pemain dikumpulkan lagi," jelasnya.


Meski belum dipastikan kapan kembali dikumpulkan dan dimulainya kembali latihan. Muncul kabar dari internal tim, jika manajemen Persib bakal mengumpulkan kembali seluruh anggota skuat Maung Bandung pada Jumat 3 Agustus 2015.


Sementara itu mengenai rencana penggunaan Stadion Si Jalak Harupat, General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman mengungkapkan bahwa stadion milik Pemkab Bandung tersebut masih cukup siap dan layak menggelar pertandingan untuk ukuran tingkat nasional.


"Untuk pertandingan sekelas Piala Indonesia Satu, Stadion Si Jalak Harupat masih cukup layak. Jika jadi dilaksanakan, kita juga sudah cukup siap karena telah mengantongi izin penggunaanya," terang Bram.


Terkait kepanpelan sendiri, kata Bram sudah cukup siap termasuk ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang nantinya dilibatkan. "Fasilitas pertandingan dan SDM kepanpelan sudah cukup siap. Untuk masalah izin dari pihak keamanan tinggal ditindaklanjuti," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya