Kiper Baru MU yang Meriahkan 'Opera Sabun' Transfer De Gea

Kiper anyar MU, Sergio Romero (kanan)
Sumber :
  • ManUtd.com

VIVA.co.id - Manchester United resmi mendapatkan kiper Argentina, Sergio Romero. Pemain ini didatangkan secara gratis setelah putus kontrak dengan Sampdoria.

Manajer MU, Louis van Gaal, mengungkapkan alasan kenapa memilih Romero sebagai kiper anyar timnya. Kemampuan pemain 28 tahun tersebut dalam menghentikan penalti ternyata menjadi daya tarik.

Selain itu, Van Gaal juga kepincut dengan postur tubuh Romero. Mental berani Romero juga sangat disukai oleh Si Tulip Besi.

"Di Belanda dia mampu mendominasi area seluas 60 meter. Saya tak tahu apakah dia bisa melakukannya di Inggris karena iklimnya sangat berbeda," kata Van Gaal dalam situs resmi klub.

"Tapi, secara fisik dia kuat. Dan mentalnya sangat bagus dengan kepercayaan diri yang tinggi," ia menambahkan.

Kedatangan Romero sebagai Antisipasi Kepergian De Gea

Kedatangan Romero ke Old Trafford sendiri semakin memanaskan isu kepindahan kiper utama Red Devils, David de Gea, ke Real Madrid. Dengan kedatangan Romero, 'opera sabun' transfer De Gea diyakini bakal terus menjadi isu sedap di media.

Van Gaal sendiri tak menutupi bahwa kedatangan Romero sebagai langkah antisipasi jikar kiper asal Spanyol itu akhirnya memilih pergi.

Menurutnya, kedatangan Romero akan membuat pihaknya tenang. Tak akan ada lagi rasa khawatir akan ditinggal sosok penting yang biasa berada di bawah mistar gawang.

"Mempertimbangkan situasi kami sekarang, jika De Gea pergi atau tidak, itu selalu menjadi sebuah ancaman. Kami harus berhati-hati," ujar Van Gaal.

"Meyakinkan diri kami sudah siap (kehilangan De Gea). Dan itu mengapa saya merasa kedatangan Sergio Romero di skuad MU sangat baik," lanjutnya menegaskan.

MU Masih Menunggu Harga yang Pas untuk De Gea?

Transfer De Gea ke Madrid saat ini masih tarik ulur. Madrid sebenarnya berminat, namun MU belum sepenuhnya rela De Gea pergi.

MU dilaporkan masih berusaha membujuk De Gea untuk menandatangani kontrak baru. Namun ada juga isu yang menyebut bahwa Red Devils masih menunggu harga yang pas.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Klub asal kota Manchester itu tak mau melepas De Gea dengan harga murah. Sayangnya, Madrid pun tak bersedia keluar uang banyak untuk mendapatkan kiper yang juga pilar timnas Spanyol tersebut.

 "Ini panggilan untuknya dan kami tidak bisa menghentikannya. Kami sadar bursa transfer masih dibuka dan banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Yang terbaik adalah semua ini menemui kejelasan secepatnya," ujar sumber dalam MU kepada Marca.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Yang pasti, saat ini De Gea masih berstatus sebagai pemain MU. Hal itu ditegaskan oleh pelatih kiper MU, Frans Hoek.

"Kami masih memilikinya. Dia (De Gea) bekerja untuk kami," tegas Hoek seperti dikutip Tribal Football.

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022