Guardiola Arsiteki Klub Premier League Musim Depan?

Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Kabar mengejutkan datang dari pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola. Di musim 2016/17, Guardiola dirumorkan akan pindah ke kancah Premier League. Klub mana yang bakal dipimpinnya?

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
BeIn Sports melansir Guardiola disebut-sebut sudah memutuskan mundur dari Bayern. Dia akan mundur setelah mendampingi Bayern mengarungi kompetisi musim 2015/16.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Manchester City diberitakan bakal menjadi klub yang akan dibesut Guardiola pada musim 2016/17. Isunya, Guardiola sudah menandatangani pra-kontrak dengan ManCity, tiga pekan lalu.

Jika memang benar, maka Guardiola bakal mewujudkan mimpinya untuk membesut tim Premier League. Seperti diketahui, dalam biografinya yang berjudul "Herr Pep", pria 44 tahun tersebut pernah mengungkapkan cita-citanya sebagai pelatih.

Guardiola mengaku sangat ingin menjajal kerasnya rimba Premier League. Dan, ManCity memang sudah lama mengincar jasanya.

Selain itu, spekulasi kepindahan Guardiola memang sudah lama bergulir. Posisi Guardiola di kursi kepelatihan Die Roten tak lagi aman sejak sering bertengkar dengan para pejabat klub, awal musim 2014/15.

Ketegangan diawali dari kritikan beberapa legenda Bayern yang ada di kursi eksekutif klub terhadap kebijakannya dalam menerapkan taktik dan strategi. Guardiola kemudian membalasnya dengan komentar-komentar yang cukup pedas.

Tensi ketegangan semakin meninggi usai Bayern disingkirkan Barcelona di ajang Liga Champions, musim lalu. Ketika itu Guardiola mendapat kritikan tajam dari beberapa legenda dan pejabat klub. Parahnya, salah satu pemain Bayern, Thomas Mueller, mulai berani melawan mentornya tersebut usai kekalahan dari Barca. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya