5 Kostum Sepakbola Paling Unik dan Aneh

Cultural Leonesa bermain sepakbola dengan tuxedo
Sumber :
  • Marca
VIVA.co.id
Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja
- Jersey atau kostum merupakan identitas serta kebanggaan dari sebuah tim. Tak heran apabila banyak yang berlomba-lomba membuatnya semenarik mungkin.

5 Buyback Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola

Tapi alih-alih ingin menonjol atau tampil beda, ada sejumlah klub yang malah membuat kostum mereka mendapatkan lebel aneh, berikut ini 5 di antaranya:
Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM


1. Cultural Leonesa - edisi perayaan 90 tahun


Klub amatir Spanyol ini membuat kostum edisi khusus untuk merayakan ulang tahun ke-90 pada 2014 lalu. Ingin seragamnya terlihat mewah, mereka pun membuat desain mirip dengan tuxedo. Sayang, bukan kesan formal yang didapat, malah kostum terebut nampak sangat aneh.



2. Club Deportivo Lugo - 2015

Club Deportivo Lugo - 2014/15 (Home and away) - 6 of the weirdest football kits to ever make it into production

Klub yang musim lalu berlaga di Segunda Division ini punya desai kostum yang membuat orang mengerutkan dahi ketika melihat. Baik kostum kandang maupun tandang, sama anehnya.


Bagaimana tidak? Baju kandang mereka dipenuhi dengan gambar segelas bir yang menjadi sponsor utama tim. Sedangkan di baju tandang terpampang jelas tentakel gurita besar yang mengelikan.



3. Colorado Caribous - 1978

Colorado Caribous - 1978 - 6 of the weirdest football kits to ever make it into production

Klub yang berbasis di Denver ini punya masa lalu kelam untuk urusan desain kostum. Bayangkan saja, mereka menambahkan motif baju cowboy dalam seragam tempur sehingga para pemain yang memakainya terlihat seperti orang yang hendak mengikuti pawai.



4. VfL Bochum -1997

VfL Bochum - 1997 - 6 of the weirdest football kits to ever make it into production

Klub Bundesliga ini memakai motif pelangi di kostumnya. Tapi karena desain yang tak beraturan, malah banyak orang berpikir dan mengolok-oloknya mirip dengan baju yang ketumpahan pewarna atau cat.



5. TSV 1860 Munich - edisi perayaan 150 tahun

1860 Munich - 150th anniversary kit (2010) - 6 of the weirdest football kits to ever make it into production

Pada 2010 lalu TSV membuat kostum edisi spesial untuk merayakan ulang tahun ke-150. Desain yang awalnya sengaja dibuat untuk mengenang sejarah perjalanan klub, malah menciptakan kesan aneh karena seluruh bagiannya dipenuhi foto-foto. Bahkan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya