Buat Persib, Spaso Tak akan Tuntut Kontrak Tinggi

Mantan penyerang Persib Bandung, Ilija Spasojevic
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Kesetiaan dan harapan Ilija Spasojevic kembali merumput bersama Persib Bandung memang cukup tinggi. Bahkan, Spaso rela bertahan di Indonesia demi memperoleh kesempatan bermain kembali bersama Maung Bandung, sekalipun hanya di turnamen persahabatan seperti Piala Indonesia Satu.


Spaso pun mengungkapkan tak akan menuntut banyak kepada Persib, termasuk dalam urusan bayaran. Padahal sebelumnya dia sempat mendapatkan tawaran menggiurkan dari klub Thai Premiere League (TPL), Saraburi FC yang konon kabarnya siap menggajinya Rp150 juta per bulan.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


"Saya cukup memahami situasi yang saat ini terjadi di sepak bola Indonesia, khususnya di Persib. Berapapun yang nanti diberikan Persib jika turnamen itu (Piala Indonesia Satu) jadi digelar, saya cukup siap menerimanya," ungkap Spaso.


Meski begitu, Spaso memastikan sikap pengertiannya tersebut hanya berlaku selama Persib menjalani turnamen persahabatan. Baginya kontrak profesional tetap diperlukan jika kelak kompetisi resmi kembali bergulir. Sekadar diketahui PSSI sendiri rencananya akan kembali menggulirkan kompetisi pada bulan Oktober mendatang.


"Jika kompetisi ISL kembali bergulir, pastinya saya juga mengharapkan ada negosiasi berbeda. Tapi sekarang saya hanya bisa menunggu, karena tidak tahu kapan kompetisi akan kembali digelar dan kapan juga saya akan dipanggil lagi Persib," paparnya.


Bagi Spaso keputusannya bertahan di Bandung, tak lepas dari perhatiannya kepada keluarganya yang selalu mendukungnya. "Bagaimanapun saya harus menemani istri dan anak saya di sini. Apalagi sekarang kita dengar kabar baik karena akan turnamen Piala Indonesia Satu," ucapnya.


Penyerang yang sempat merumput bersama Putra Samarinda (kini Bali United Pusam) itu, sebelumnya santer diberitakan bakal hijrah ke Thailand. Bahkan kabarnya dia pun sempat mendapatkan tawaran kembali main di Eropa.


Namun, keinginan kuat karena masih merasa penasaran merumput bersama Maung Bandung lebih besar ketimbang memikirkan berkarier di Thailand atau negara lain selain Indonesia.


Apalagi Spaso pun sempat mengutarakan keseriusannya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) demi mewujudkan harapan berkostum Timnas Indonesia. Terlebih Spaso memiliki istri dan anak yang berpaspor Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya