Tendangan Bek PSG ke Costa Bikin Mourinho Mengamuk

Manajer Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Eduardo Alvarez
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Laga Chelsea kontra Paris Saint Germain di Stadion Bank of America, Sabtu 25 Juli 2015 malam atau Minggu pagi tadi WIB, meninggalkan kekecewaan dalam diri manajer Jose Mourinho. Bahkan, untuk mengungkapkan kekecewaan tersebut, Mourinho sampai kesal di sesi konferensi pers.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Kekecewaan yang dialami Mourinho bukan karena hasil atau permainan. Dari segi hasil, Chelsea menang atas PSG. Begitu pula dengan permainan.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus
Cara bermain Chelsea saat melawan Les Parisien sangatlah atraktif. Mereka mampu menekan PSG dengan permainan cepat dan mematikan.

Usut punya usut, sikap para pemain PSG yang membuat Mourinho berang. Ya, dalam laga tadi, beberapa pemain PSG sempat bermain kasar.

Contohnya saja bek tengah, Serge Aurier. Insiden yang paling disorot adalah ketika Aurier berduel dengan Diego Costa di pertengahan babak kedua.

Saat itu Costa tengah menguasai bola dan berniat melewati Aurier. Namun, metode Aurier dalam upaya merebut bola dari kaki Costa sangat tidak terpuji. 

Dia melepaskan tendangan ke arah lutut Costa. Seketika, eks bomber Atletico Madrid tersebut tumbang.

Dan kekesalan Mourinho meledak saat salah satu pewarta dari Inggris menyebut insiden tersebut merupakan "duel menarik" di laga tadi.

"Bukan karena Diego, tapi Aurier memang sengaja... kalian sebut apa? 'Duel menarik'? Coba tanya saya tentang Aurier dan akan saya jawab," sindir Mourinho seperti dilansir NBC Sports.

"Pemain Prancis ini bermain bukan dalam kapasitas pertandingan uji coba. Dia menganggap ini laga besar. Tapi, tak apa-apa karena saya mengerti ini sepakbola," lanjutnya sambil mengecam aksi Aurier.

Pada pertandingan tadi, Chelsea tertinggal lebih dulu lewat gol Zlatan Ibrahimovic di menit 24. Mereka baru bisa membalasnya setelah sepakan first time Victor Moses menemui jala gawang PSG di menit 65. 

Pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Dan akhirnya, Chelsea menang dengan skor 6-5.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya