Henderson Ogah Disamakan dengan Gerrard

Steven Gerrard
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA.co.id - Setelah ditampuk menjadi pengganti sang legenda Steven Gerrard menjadi kapten Liverpool, Jordan Henderson justru masih merasa risih dengan jabatan barunya itu. Ia merasa masih banyak pihak yang membandingkan dirinya dengan Gerrard.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

12 tahun mengemban tugas memimpin rekan setim bukanlah hal mudah bagi seorang kapten di armada Merseyside merah oleh gelandang yang kini merumput dengan LA Galaxy itu.

Dan hal itu akan menjadi buah pembelajaran paling penting bagi Henderson kedepannya. Lebih jauh Henderson menilai bahwa saat ini ia memang belum bisa sebanding untuk disandingkan dengan torehan prestasi ikon The Reds tersebut.

"Saya tidak pernah berpikir akan ada lagi 'Steven Gerrard baru' dalam hal bakat dan kepemimpinannya," kata Henderson, yang dikutip Goal.

"Saya telah mengambil banyak pengalaman dari dia dan akan mencoba menggunakannya ke depan, saya harus melakukan apa yang saya benar-benar percaya dan apa yang ingin saya lakukan," ungkap gelandang yang kini juga memperkuat timnas Inggris itu.

Namun untuk urusan karakter di lapangan, Henderson punya pandangannya sendiri tentang bagaimana ia melihat Gerrard selama ini. "Dia pesepakbola yang sangat dihormati, begitu pun dalam aspek kepemimpinan juga. Dan saya harap itu bisa saya terapkan kedepannya," kata Henderson. (ren)

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016