Greg Nwokolo Cetak Gol pada Laga Debut di Thailand

Greg Nwokolo usai cetak gol untuk BEC Tero Sasana
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id - Karir Greg Nwokolo di Thailand Premier League berawal menjanjikan. Pemain Indonesia berdarah Nigeria itu sukses mencetak gol di laga debutnya bersama BEC Tero Sasana pada ajang Piala Liga tengah pekan kemarin.

Menghadapi klub Divisi 2 Liga Thailand, Lamphun Warrior, BEC Tero harus ketinggalan lebih dulu lewat penalti di menit ke-25 dan skor 1-0 ini pun bertahan nyaris sepanjang pertandingan, sebelum Greg beraksi di ujung laga.

Greg sendiri baru masuk pada paruh pertandingan babak kedua, tetapi sukses memperpanjang nafas BEC Tero di menit ke-90 setelah sundulannya menghujam keras gawang Lamphun. Skor jadi imbang 1-1 dan bertahan sampai babak adu penalti.



"Kamu tak bisa menghentikan seseorang yang sudah tahu ke mana arah tujuannya. Terima kasih Tuhan atas golnya dan debut tanpa cedera. Perjalanan masih panjang," tulis Greg dalam akun Instagram-nya.

Evan Dimas Cedera Tangan di Espanyol B?

Sayang, gol Greg gagal memberikan kemenangan buat BEC Tero. Pada babak adu penalti, dua eksekutor tim TPL itu gagal masuk ke gawang Lamphun sementara tim tuan rumah sukses menceploskan kelima eksekusi penalti mereka. Langkah BEC Tero dan Greg pun terhenti di babak 16 besar.

Penampilan Greg sendiri cukup bagus sepanjang nyaris sejam penampilannya di lapangan. Menggunakan nomor punggung 10, pemain 27 tahun ini beberapa kali mengancam gawang lawan dengan tendangannya di perpanjangan waktu.

Greg adalah salah satu pemain yang akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Thailand setelah nasibnya terkatung-katung imbas dari jatuhnya sanksi FIFA terhadap PSSI, akibat surat pembekuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, sehingga kompetisi lokal pun ikut terhenti.

Ini Video Hari-hari Pertama Evan Dimas di Spanyol
Pemuda Indonesia punya kesempatan susul jejak Evan Dimas ke Espanyol.

Sebulan di Spanyol, Bagaimana Kabar Evan Dimas?

Evan Dimas kini mulai nyaman dengan kehidupan di Spanyol.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2016