Bos Arsenal: Wenger Tinggal Tunjuk Mau Pemain Mana

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Direktur Arsenal, Lord Harris, memberikan dukungan pada Arsene Wenger untuk memecahkan rekor transfer klub dalam perburuannya mencari penyerang. Dana besar siap digelontorkan untuk mencari pemain manapun.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Seperti yang dilansir dari Daily Mail, Lord Harris mengungkapkan kalau dana lebih dari £200 juta siap dikeluarkan untuk mendatangkan penyerang yang cocok, asal bukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Beberapa tahun silam, keuangan Arsenal memang sempat seret akibat pembangunan Emirates Stadium. Tapi, sekarang neraca ekonomi The Gunners kembali menanjak dan siap berinvestasi demi boyong pemain-pemain bintang.

"Kita bisa saja masuk ke pasar dan mungkin membeli semua pemain di dunia, kecuali para pemain-pemain yang tak bisa kami beli. Ada sekitar £200 juta di bank. Arsene tak khawatir," ujar Lord Harris.

"Saat ini, kami tak berencana datangkan siapa pun, kecuali dia seorang bintang sejati seperti Mesut Oezil atau Alexis Sanchez. Dia punya incaran tapi tak ada yang bisa dibeli. Kalau dia mau, dia tinggal tunjuk," katanya.

Geliat transfer Arsenal memang sedang tinggi dalam beberapa waktu belakangan. Kehadiran Oezil atau Alexis menjadi contoh, dan ternyata kehadiran para pemain bintang dunia itu memberikan suntikan tenaga buat tim asal London Utara.

Setelah hanya bisa duduki posisi empat klasemen dalam kurun beberapa waktu terakhir, Arsenal sukses naik ke posisi tiga musim 2014-15 lalu dengan penampilan menjanjikan di akhir musim. Selain itu, Piala FA juga berhasil dipertahankan. Kini, Arsenal pun ketagihan ingin datangkan lebih banyak pemain bintang. 

"Kita mendukungnya untuk kembali memecahkan rekor transfer klub. Dia mau siapa, kita bisa dapatkan. Kecuali Messi dan Ronaldo, dia bisa dapat pemain manapun. Kami mungkin harus memecahkan rekor transfer klub untuk dapatkan pemain yang ia mau," tutur salah satu dewan petinggi Arsenal tersebut.

Nama penyerang Real Madrid, Karim Benzema, jadi yang paling kencang masuk daftar beli Wenger. Namun, Los Blancos masih belum mau melepas striker Prancis tersebut karena belum ada pengganti yang setara.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya