Delapan Pesepakbola Paling Malas di Lapangan

Manchester United VS Wigan Athletic, Dimitar Berbatov
Sumber :
  • Reuters/ Nigel Roddis

VIVA.co.id - Banyak pesepakbola yang dikaruniai kemampuan olah bola di atas rata-rata pemain lainnya. Namun, tak semua dari mereka memiliki kegigihan untuk merebut bola atau menjaga lawan ketika bertanding di lapangan.

Beberapa pesepakbola memiliki gaya bermain santai dan tak terlalu ngotot ketika harus berduel atau mengejar bola. Pemain tersebut dinilai malas, meskipun saat bola bersama dia, tak jarang gol atau assist diciptakan dan memberi dampak pada tim.

Sebut saja Mario Balotelli, yang tak cuma malas saat bertanding. Pemain yang kini memperkuat Liverpool tersebut juga kerap tak serius saat melakoni latihan. Berbeda dengan rekan-rekannya yang begitu fokus saat menjalani instruksi pelatih.

Selain itu, ada pula Dimitar Berbatov yang juga dikenal malas berduel atau mengejar bola, ketika membela Tottenham Hotspur dan Manchester United. Berikut delapan pesepakbola paling malas, sebagaimana dilansir Purelyfootball:

*Ke halaman berikutnya




1. Francesco Totti

Totti merupakan legenda, dengan catatan 235 gol dari 560 laga bersama AS Roma. Tapi, eks pelatih I Lupi, Claudio Ranieri pernah berujar setuju jika ada yang menyebut Totti pemalas. Saat latihan, Totti dikenal kerap meninggalkan lapangan duluan.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

http://www.tobasatu.com/wp-content/uploads/2015/05/Francesco-Totti.jpeg



2. David Silva


Gelandang Manchester City ini merupakan seorang seniman sepakbola, dan dikenal memiliki kemampuan individu luar biasa. Tapi, jika diminta menjaga lawan, dia kerap gagal. Bahkan, saat tim sedang bertahan, Silva tak jarang cuma berjalan, bukan lari.

http://img.thesun.co.uk/aidemitlum/archive/02079/silva_2079572a.jpg



3. Mario Balotelli


Meski memiliki kemampuan teknik bagus, Balotelli memiliki permasalahan dalam hal berperilaku. Di Inggris, hal itu menjadi "santapan" media, sehingga dia terus-terusan disorot. Dia juga dikenal malas di lapangan, dan kini kariernya mulai meredup.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

https://balotellisbarber.files.wordpress.com/2012/06/balotelliflagpole.jpg



4. Mesut Oezil


Musim lalu, ketika Chelsea dan Manchester City melibat Arsenal, dapat dilihat bahwa Oezil merupakan salah satu pesepakbola termalas. Eks pemain Real Madrid itu dianggap mudah menyerah ketika harus menjaga pergerakan lawan.

http://e0.365dm.com/14/02/768x432/Ozil-down_3087468.jpg?20140221113631



5. John Obi Mikel

Sebagai pemain yang berlaga di Premier League, bersama Chelsea, Mikel mestinya terbiasa dengan kecepatan. Tapi, pemain asal Nigeria tersebut tak terlalu sering berlari dan lebih banyak berdiri, menunggu bola datang, dan mengirimnya lagi kepada rekan.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

http://e0.365dm.com/13/09/800x600/john-obi-mikel-chelsea_3010144.jpg?20131101121138



6. Hatem Ben Arfa

Ketika membela Newcastle United, Ben Arfa pernah diusir dari tim, lantaran kembali dari liburan dengan badan yang kegemukan. Meskipun dia berargumen kalau itu adalah otot. Tapi, dia kemudian tak dipercaya dan lebih banyak menjadi cadangan.

http://www.tiktaka.com/wp-content/uploads/2014/07/hatem-ben-arfa.jpg



7. Nicklas Bendtner


Pemain internasional Denmark ini dibesarkan Arsenal, namun kariernya lama-lama justru meredup. Bahkan, saat membela Juventus, dia gagal memperbaiki citranya. Dikenal malas saat di lapangan, juga sering sial. Dia pun mendapat julukan "Lord".

https://metrouk2.files.wordpress.com/2014/03/185349115.jpg



8. Dimitar Berbatov


Berbatov merupakan pemain Bulgaria yang sukses di Premier League, saat membela Tottenham Hotspur dan Manchester United. Namun, pemain yang kontraknya tak diperpanjang AS Monaco itu dikenal sebagai pemain yang malas mengejar bola.

http://www.soccerfanbase.com/blog/wp-content/uploads/Dimitar-Berbatov-Hairstyles-Photo.jpg

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya