Bayar Mahal Buat Benteke, Apa yang Liverpool Dapat?

Pemain Liverpool, Christian Benteke
Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Christian Benteke telah melengkapi transfernya ke Liverpool dengan banderol mahal, 32,5 juta Pound. Apa yang bisa didapat The Reds dari penyerang kelahiran Zaire tersebut?

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Benteke merapat ke Anfield setelah upaya transfer yang cukup alot. Kehadiran pemain 24 tahun ini diharapkan bisa membuat sektor penyerangan Liverpool lebih tajam.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli
Tapi, apakah keinginan itu bisa menjadi kenyataan. Berikut statistik permainan Benteke selama di Premier League, seperti dilansir dari Mirror:

- 42 Gol dalam Tiga Musim

Catatan gol Benteke selama tiga musim di Premier League cukup lumayan, karena selalu menembus dua digit. 19 gol dicetaknya pada musim debut, lalu ditambah 10 gol pada musim 2013-14 dan 13 buah gol pada musim kemarin.

- Akurasi Tendangan Cukup Baik

Akurasi tendangan Benteke pun perlahan mulai menurun. Usai mencatatkan 58,9 persen pada musim debutnya 2012-13, setelah itu angka tersebut terus melorot dalam dua musim selanjutnya menjadi 52,8 persen, lalu 45,3 persen musim lalu. Namun, angka tersebut jelas lebih baik dari milik Mario Balotelli musim lalu.

- Kurang Oke Dalam Ciptakan Peluang

Soal kemampuan membuat peluang, Benteke juga belum menunjukkan performa yang menjanjikan. Setelah tampil ciamik dengan lebih dari 50 peluang di musim 2012-13, Benteke hanya membuat 46 peluang musim selanjutnya. Musim lalu bahkan lebih parah dengan hanya mencatatkan 33 peluang saja.

- Andalkan Sundulan

Dalam tiga musimnya membela Aston Villa, Benteke berhasil mencetak 13 dari 42 golnya di Premier League dengan sundulan, atau sepertiga dari seluruh golnya saat ini. Pada musim 2013-14, rasio tersebut bahkan sampai 50 persen setelah mencetak lima gol dari koleksi 10 golnya hasil dari kepalanya.

Namun, Liverpool adalah klub dengan umpan silang paling sedikit di Premier League musim lalu (471), dibandingkan dengan milik Villa (603) yang memiliki catatan 132 umpan silang lebih banyak. Apakah The Reds akan ubah strategi? (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya