Duel Trio MSN dan CR7 Sebagai Kandidat Pemain Terbaik Eropa

Pemain Barcelona, Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Trio Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr masuk daftar 10 kandidat pemain terbaik Eropa 2015. Ketiganya akan bersaing dengan tujuh pemain terpilih lainnya yang salah satunya adalah Cristiano Ronaldo (CR7).

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Menariknya, di daftar ini tidak ada satu pun pemain Spanyol. Nama Andres Iniesta, Xavi dan Sergio Ramos sempat muncul saat pemilihan masih diikuti 35 kandidat. Namun ketiganya terlempar ketika kandidat mengerucut menjadi sepuluh.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Fakta menarik lainnya, klub yang terbanyak menyumbangkan wakilnya di daftar ini adalah klub Italia Juventus yang berstatus runnerup Liga Champions. Ada lima pemain Juventus di daftar ini.


Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Kamis 16 Juli 2015, berikut ini 10 kandidat pemain terbaik Eropa 2015: Buffon, Hazard, Messi, Neymar, Pogba, Andrea Pirlo, Cristiano Ronaldo, Suarez, Tevez, Arturo Vidal.


Pemilihan pemain terbaik ini dilakukan secara voting oeh jurnalis dari 54 negara anggota federasi UEFA. Setiap satu jurnalis memilih lima pemain yang ada di daftar. Pengumuman pemenang akan ditentukan pada 28 Agustus mendatang.


Sementara itu, para pemain yang memenangi penghargaan ini dalam empat tahun terakhir adalah: Lionel Messi (2011), Andres Iniesta (2012), Franck Ribery (2013) dan Cristiano Ronaldo (2014).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya