Isu Kepindahan Konate Tak Bikin Persib Panik

Pemain Persib, Makan Konate di Piala Wali Kota Padang
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Belakangan ini, gelandang Persib Bandung, Makan Konate, diisukan merapat ke Persepam Madura. Konate kabarnya bakal memperkuat Persepam yang ikut serta dalam turnamen Piala Kemerdekaan gagasan Tim Transisi Kemenpora.

Pelatih Persib, Djadjang Nurjaman, mengaku tak merasa terganggu dengan rumor tersebut. Djanur --sapaan Djadjang Nurjaman-- yakin Konate tak akan hengkang ke Persepam.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Keyakinan Djanur bukan tak beralasan. Pertengahan Juni 2015 lalu, pelatih 50 tahun tersebut berjanji akan kembali berseragam Persib jika nantinya merumput lagi di Indonesia.


"Saya tahu betul dia. Konate cukup setia dan sudah mengatakan akan lebih memprioritaskan Persib jika nanti kembali ke Indonesia," kata Djanur.

Djanur merasa maklum dengan banyaknya klub yang berminat kepada Konate. Performa gelandang asal Mali tersebut memang sangat memukau di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2014 lalu.

Dia menjadi salah satu pilar Persib saat merebut trofi ISL musim lalu. "Saya kira siapa pun mau mendapatkan dia. Banyak klub yang menginginkan dia karena kualitas permainannya memang di atas rata-rata pemain yang ada di Indonesia saat ini," jelas Djanur.

"Tapi dia menegaskan jika nanti kembali ke Indonesia, dia akan ke Persib. Agennya pun mengatakan begitu," lanjutnya.

Kontrak Konate bersama Persib sudah diputus oleh Persib sejak akhir Juni 2015 lalu. Keputusan ini diambil lantaran kompetisi di Indonesia dihentikan akibat kisruh antara PSSI dan Kemenpora.

"Kami berharap Konate tak main di luar negeri. Sehingga, saat kompetisi bergulir lagi, kami bisa memakainya," terang Djanur.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya