Istri Larang Ahmad Bustomi Berlaga di Tarkam

Ahmad Bustomi dan Cristian Gonzales memberi tips puasa
Sumber :

VIVA.co.id - Pertandingan antarkampung atau biasa disebut tarkam semakin marak usai berhentinya kompetisi nasional. Meski berisiko, event ini menjadi pilihan sejumlah pemain-pemain Liga Super Indonesia (ISL) untuk mendapatkan pemasukan tambahan guna menjaga dapur tetap ngepul.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Namun, tidak semua nekat menempuh jalur tersebut. Ahmad Bustomi contohnya. Gelandang Arema itu tidak berani untuk tampil dalam duel itu. Pasalnya, mantan punggawa timnas itu tidak ingin melukai hati istrinya.

"Kebetulan saya tak dapat izin keluarga main tarkam," kata Bustomi, Rabu 8 Juli 2015. "Istri saya bilang lebih baik dia yang kerja lagi, kalau saya sampai main tarkam," lanjut pemain yang lekat dengan nomor 19 tersebut.

Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia

Kekhawatiran keluarga memang sangat beralasan mengingat pertandingan antarkampung biasanya tidak dikelola secara profesional. Para pemain yang menderita cedera juga biasanya tidak mendapat asuransi dari klub. Selain itu, kericuhan antarpenonton juga kerap mewarnai event seperti ini.

"Positifnya saya jadi banyak menghabiskan waktu Ramadhan di rumah bersama istri dan anak. Tahun-tahun sebelumnya saya hanya di rumah ketika menjelang lebaran saja,” lanjut Bustomi.

Hajar Bali United, Arema Kembali Kuasai Puncak Klasemen TSC

Bustomi juga menambahkan belum memikirkan untuk hengkang ke liga negara tetangga, seperti Thailand. Hingga saat ini, Bustomi mengatakan masih setia bersama Arema dan ingin mengikuti rencana manajemen Singo Edan. 

"Selama Ramadhan saya tak mau memikirkan itu (ikut bursa transfer), sampai sekarang saya masih di Arema dan ikuti manajemen,” katanya.

Namun, dia juga berharap, kevakuman tanpa sepakbola di Indonesia segera usai. Piala Indonesia Satu yang ramai didengungkan diharapkan menjadi pengobat rindu para pemain sekaligus suporter bola nasional. 

"Kalau kami ditanya semua pemain pasti ingin bermain lagi. Semoga kali ini tidak meleset dan kompetisi benar-benar terjadi. Tetapi, saya hanya pemain, untuk ikut atau tidak di turnamen itu, kami ikut apa kata manajemen,” tutur Bustomi. (one)

Pemain Arema Cronus, Ahmad Alfarizie

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lima pemain Arema dipanggil ke Timnas.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016