Calon Presiden Barca Kritik Transfer Arda Turan

Gelandang Barcelona, Arda Turan
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA.co.id - Barcelona resmi mendapatkan gelandang Atletico Madrid, Arda Turan. Pemain asal Turki itu diikat kontrak selama lima musim ke depan.

Kehadiran tentu disambut antusias oleh publik Catalan. Maklum, pemain 28 tahun ini dianggap merupakan penerus Xavi Hernandez yang sempurna.

Namun, tak semua pihak senang dengan kehadiran Turan. Calon presiden Barcelona, Agusti Benedito, justru menyesali transfer Turan.

Menurutnya, kehadiran Turan justru merupakan masalah besar bagi klub. Dia pun menuding Josep Maria Bartomeu telah melakukan kesalahan besar dengan merekrut Turan.

"Mereka (rezim Bartomeu) telah meninggalkan kita dengan masalah besar, di mana kita akan kehilangan €3,5 juta (dana yang akan diterima Atletico jika Arda gagal bergabung dengan Barcelona)," ujar Benedito seperti dilansir Marca.

"Sebuah perekrutan yang tak bisa kami gunakan sampai enam bulan dari sekarang, karena kami berada di bawah sanksi FIFA karena orang itu (Bartomeu)," Benedito menegaskan.

Sebelumnya, menurut Inside Spanish Football, Barcelona memang memiliki opsi untuk memulangkan kembali Turan ke Atletico. Namun, itu akan membuat Blaugrana rugi besar.

Nasib Turan sendiri akan ditentukan setelah pemilihan presiden baru Barcelona nanti. Jika sesuai dengan keinginan presiden baru Barcelona, Turan bisa saja bertahan.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Namun, kalau transfer tersebut tidak sesuai dengan skema presiden baru, maka Turan bisa dipulangkan ke Vicente Calderon. (ase)

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019