Guardiola Pernah Ditolak Saat Mau Jadi Pelatih Brasil

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola musim depan akan membesut ManCity
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, ternyata sempat mengutarakan niatnya untuk menjadi arsitek timnas Brasil. Sayangnya, dia gagal mewujudkannya.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Diungkapkan bek Brasil, Dani Alves, Guardiola ingin melatih Selecao sebelum dia memutuskan untuk bergabung dengan Bayern. Namun, karena alasan tertentu, Guardiola akhirnya tak bisa memenuhi ambisinya itu.
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol


"Pep mengatakan dia ingin membuat Brasil menjadi juara Piala Dunia dan akan membuat seluruh strategi agar kami bisa juara dunia," ungkap Alves kepada
ESPN
.


"Mereka (federasi Brasil) tak mengingingkan itu, karena mereka mengatakan bahwa mereka tak tahu apakah bisa menerima pelatih asing," lanjut pemain yang sempat bekerja sama dengan Guardiola di Barcelona tersebut.


Federasi Sepakbola Brasil (CBF) memang punya tradisi selalu memakai pelatih lokal untuk menangani Selecao. Saat ini, Brasil tengah ditangani Dunga.


Padahal, Guardiola sudah pantas menangani Neymar dan kawan kawan jika dilihat dari prestasi. Pria 44 tahun itu sudah mengoleksi 19 gelar juara saat melatih Barcelona dan Bayern. Termasuk di antaranya Liga Champions dan Piala Dunia antar Klub. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya