Gabung Barca, Turan Lega Tak Lagi Jadi Musuh Messi

Gelandang Barcelona, Arda Turan
Sumber :
  • fcbarcelona.com
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Arda Turan resmi berlabuh di Barcelona dari Atletico Madrid. Blaugrana mengumumkan kesepakatan membeli Turan dari Atletico Madrid dengan harga €34 juta, Selasa 7 Juli 2015. Pemain berusia 28 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun bersama klub asal Catalan itu.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Kepindahan ini sangat disyukuri oleh Turan. Kapten Timnas Turki ini tak akan lagi menghadapi Lionel Messi sebagai musuh. Dia bahkan akan berada satu tim dengan megabintang asal Argentina itu.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
"Ini luar biasa. Saya selalu bermimpi bermain untuk Barca," kata Turan pada Mundo Deportivo.

"Setelah sering menderita setiap berhadapan dengan pemain seperti Messi, Luis Suarez, Neymar, dan Andres Iniesta, sekarang saya punya kehormatan bermain bersama mereka. Messi adalah pemain terbaik di dunia dan Iniesta adalah idola saya," tutur pemain 28 tahun ini.

Usai memutuskan tak memperpanjang kontrak bersama Los Rojiblancos, Turan menjadi bidikan klub-klub top Eropa. Dia pun sangat antusias begitu mengetahui Barca tertarik mendapatkan dirinya.

"Saat saya mendengar ketertarikan Barca, saya tak bisa tidur sampai kemarin, sampai kepindahan ini menjadi resmi. Saya sedang berlibur, namun saya menelepon agen setiap hari untuk bertanya apakah kesepakatan sudah dekat. Barca terus ada di kepala saya," ucap Turan.

"(Pelatih Barca), Luis Enrique menelepon saya kemarin untuk menyambut saya. Itu sikap yang bagus. Saya sangat senang," lanjut mantan pemain Galatasaray ini. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya