Arda Turan, Si Pelempar Sepatu yang Jadi 'Iniesta Kedua'

Arda Turan diperkenalkan oleh Barcelona
Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Tak ada yang menyangka Arda Turan kini berlabuh di Barcelona. Padahal pada Januari lalu, dia sempat diolok-olok publik Camp Nou karena sikap tempramen saat melawan Los Azulgranas di perempatfinal Copa del Rey.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Pada pertandingan leg kedua di Vicente Calderon tak mampu mengontrol diri. Merasa frustrasi dengan keputusan wasit yang dinilai selalu menguntungkan Barcelona, pemain asal Turki itu melempar sepatunya ke arah hakim garis.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Beruntung, aksi Turan tersebut tak mencederai seorang pun dan dia sendiri juga lolos dari hukuman. Cuma kemudian pendukung tim lawan mencemoohnya atas tindakan itu.


Beberapa bulan terlewati sejak persitiwa tersebut. Dan diam-diam rupanya pelatih Barcelona, Luis Enrique menaruh hati kepada Turan.


Tanpa harus menunggu lama, manajemen pun resmi mengikat Turan dengan tebusan £24,1 juta atau setara Rp501 miliar serta kontrak 5 tahun, meski baru bisa bermain Januari tahun depan akibat karena embargo transfer.


Yang jadi pertanyaan, mengapa Enrique begitu ngebet ingin memboyong Turan? Banyak pihak beranggapan, dia akan dijadikan pengganti buat Xavi Hernandez yang hengkang ke Qatar.


Tapi ada pandangan lain yang juga masuk akal. Enrique ingin Barcelona punya Iniesta kedua dalam timnya, sebagaimana ditulis
Marca.


Enrique berharap dengan teknik olah bola yang dimiliki, Turan bisa secara bergantian denga Iniesta mengacak-acak pertahanan lawan. Atau setidaknya, nanti dia dapat dijadikan pelapis bagi gelandang timnas Spanyol tersebut.


Selama ini Turan memang terkenal punya kemampuan mengontrol dan mendribble bola yang luar biasa. Terksdang di atas lapangan dia memperlihat trik-trik atraktif dan sukses mengelabui musuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya