Syarat Persebaya Ikut Piala Indonesia Satu

Pemain Persebaya Surabaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saiful Bahri/Rei/pd/15.
VIVA.co.id
20 Bonek Tak Bisa Pulang, Polisi Belikan Tiket Kereta
- Undangan untuk berpartisipasi di turnamen Piala Indonesia Satu, yang digelar promotor Mahaka Sports and Entertainment, masih dikaji lebih jauh oleh manajemen Persebaya.

Manajer Persib Komentari Tuntutan Bonek

Paling cepat, pekan depan ada keputusan apakah ikut atau tidak di even yang khusus digelar bagi tim-tim kasta Indonesia Super League (ISL) yang rencananya digulirkan mulai 15 Agustus mendatang.
Bertuliskan Tangan, Ini Surat yang Dibuat Exco untuk Bonek


Respon manajemen Bajul Ijo sebenarnya sudah positif dengan hadirnya CEO Gede Widiade dalam pertemuan dengan promotor di Jakarta, Senin kemarin. Namun keraguan nasib turnamen akan seperti even-even lainnya sebagai imbas kisruh Menpora dengan PSSI masih terus membayangi.


Salah satunya terkait izin keamanan dari kepolisian. Jika sudah ada titik terang, manajemen yang sudah membubarkan tim, bisa jadi akan kembali memanggil pemain yang sempat dikontrak.


"Karena itu, kami mempertimbangkan untuk satu pekan ke depan. Jika izin keamanan ada, dipastikan kami akan ikut,” terang Sekretaris Tim Persebaya, Rahmad Sumanjaya, saat dihubungi
VIVA.co.id
, Selasa 7 Juli 2015.


Selain itu, imbuh Rahmad, masih minimnya jumlah peserta yang memastikan ikut menjadi pertimbangan Persebaya. Saat pertemuan dengan Mahaka, diketahui jika dari 18 klub Indonesia Super League (ISL) hanya 11 tim yang hadir. Pihak promotor sendiri menargetkan 16 tim bisa berpartisipasi.


"Dari keterangan Pak Gede, pesertanya masih kurang. Informasinya, pihak promotor sendiri memberi batas waktu kepada klub-klub lain hingga, Rabu 15 Juli mendatang. Makanya, kami juga menetapkan tanggal itu untuk mengambil keputusan akhir. Ikut atau tidak," harap Rahmad.


"Kami berharap agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi. Persebaya dan tim lain tentu tak ingin mendapatkan trauma lagi. Apalagi jika sampai tim nanti sudah berkumpul dan belatih, sedikit banyak pasti butuh biaya. Jangan sampai batal," katanya.


Belum adanya kepastian tim kebanggaan publik Kota Pahlawan ini mengikuti turnamen dibenarkan Gede. "Kami datang untuk ikut pertemuan. Artinya Persebaya akan ikut turnamen Piala Indonesia Satu. Tapi wait and see dulu, nunggu perkembangan dan kepastian juga," ujarnya.


Selain itu, Gede juga belum memastikan kapan tim akan berlatih kembali. Namun, dia menyebutkan para pemain sudah siap dipanggil sewaktu-waktu untuk berlatih lagi. "Nanti kalau sudah ada arah kepastian turnamen baru kami tentukan langkah berikutnya."


"Kalau memang baik dan tidak memberatkan tim, kami siap ikut," ucap pria yang juga Ketua Asosiasi Kota PSSI Surabaya ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya