Ini Alasan Roma Tetap ke Indonesia di Tengah Sanksi FIFA

Para pemain AS Roma merayakan gol ke gawang Napoli
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Alasan Spalletti Tunjuk Handanovic Sebagai Kapten Baru Inter
- Raksasa Serie A, AS Roma, dipastikan akan berkunjung ke Indonesia dalam rangka menggelar pemusatan latihan, 25 Juli 2015 mendatang. Muncul pertanyaan, mengapa klub sebesar Roma tetap mau datang kala Indonesia tengah dibelit sanksi FIFA?

Rayakan Ulang Tahun ke 34, Ini Kata Ronaldo
General Manager Roma, Mauro Baldissoni, menjelaskan tujuan utama timnya menyambangi Indonesia lebih disebabkan oleh faktor bisnis. Baldissoni mengaku ingin memperluas pangsa pasar mereka di kawasan Asia, khususnya Indonesia.

Ronaldo Ulang Tahun, Juventus akan Beri Kado Istimewa
"Kami ingin memperluas pasar di Asia. Indonesia menjadi salah satu negara yang cukup menjanjikan karena basis fans di sini besar," kata Baldissoni dalam sesi Skype di konferensi pers "AS Roma Indonesia Tour 2015", Selasa sore tadi.

Meski dipastikan hadir di tanah air, Roma tak bakal melakoni laga uji coba melawan tim lokal maupun timnas. Seharusnya, Persija Jakarta menjadi lawan mereka jika Indonesia tak disanksi FIFA.

Namun, karena sanksi dari FIFA, Roma tak diperbolehkan melakukan interaksi dengan klub maupun PSSI dalam kegiatannya di Indonesia.

Alhasil, mereka hanya akan melakoni sesi latihan terbuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 Juli 2015 nanti. Sesi latihan akan dikemas dengan format internal game.

Nantinya Serigala Ibukota dibagi ke dalam dua tim, merah dan putih. Tim merah akan dimanajeri oleh Julie Estelle. Sedangkan, tim putih bakal didampingi oleh Julia Perez.

"Latihan sebelumnya mereka akan didampingi oleh Rudi Garcia. Julie (Estelle) dan Jupe cuma jadi manajer saat di pinggir lapangan. Susunan pemain di internal game nanti juga ditentukan oleh Rudi Garcia," kata CEO Nine Sports Inc, Arief Wicaksana, selaku promotor.

Hanya bertajuk latihan, para penonton juga akan dikenakan biaya jika ingin menyaksikan Francesco Totti dan kawan-kawan merumput di SUGBK.

Tiket termurah berkisar di angka Rp300 ribu. Itu adalah kategori 2. Sedangkan yang termahal adalah VVIP dengan harga Rp2,4 juta. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya