Bintang Baru MU Pilih 'Nomor Punggung Sial'

Pemain Manchester United, Wayne Rooney dan Memphis Depay
Sumber :
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Memphis Depay sudah memilih nomor punggung untuk menjalani karirnya bersama Manchester United. Tapi, nomor yang dipilihnya itu selama ini dianggap sebagai "nomor sial" di Old Trafford.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dalam foto yang dilansir dari akun Twitter resmi milik Depay, pemain Belanda itu memilih untuk mengenakan nomor punggung 26 dalam sesi latihan perdana MU di Carrington hari Senin kemarin, 6 Juli 2015.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Melihat rekam jejaknya, nomor tersebut selalu berakhir kesialan demi karir pemilik-pemiliknya. Sebut saja Manucho, Gabriel Obertan, atau Shinji Kagawa. Ketiganya tak ada yang berakhir dengan karir gemilang di Old Trafford.


Manucho jadi pemain pertama yang merasakan sial nomor 26 di MU. Hijrah ke Premier League pada Januari 2008, pria Angola ini lebih sering dipinjamkan dan hanya sekali berkostum "Setan Merah" sebelum dijual ke Real Valladolid.


Nasib serupa juga dirasakan Obertan. Hanya tampil 14 kali selama dua tahun karirnya di MU setelah diboyong dari Bordeaux pada 2009. Winger 26 tahun itu pun memilih hengkang ke Newcastle United.


Nasib Kagawa juga tidak lebih baik. Datang dengan status pemain bintang Borussia Dortmund, pemain Timnas Jepang itu tak mampu tampil sesuai ekspektasi. Hanya mencatatkan 38 penampilan (6 gol) dalam dua tahun karirnya berseragam MU, sebelum dipulangkan kembali ke Dortmund.


Sekarang bagaimana karir Depay dengan nomor sial MU? Akankah mengulangi kegagalan para pendahulunya, atau malah menghapus stigma buruk nomor punggung 26? Kita nantikan saja. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya