Terungkap, Bayern Hobi Beli Pemain Klub yang 'Dibantai'

Para pemain Bayern Munich rayakan keberhasilan juara Bundesliga
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id - Langkah Bayern Munich membeli bintang Shakhtar Donetsk, Douglas Costa, menyisakan cerita menarik. Transfer ini menegaskan bahwa Bayern gemar membeli pemain dari klub yang pernah mereka bantai.

Costa resmi bergabung ke Bayern pada 1 Juli lalu dengan harga €30 juta dengan durasi kontrak lima tahun. Pemain yang berposisi gelandang serang itu diprediksi akan menjadi pelapis Arjen Robben dan Franck Ribery.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Gelandang serang Shaktar Donetsk, Douglas Costa

Menariknya, Costa memiliki kenangan pahit terhadap Bayern di Liga Champions musim lalu. Pemain 24 tahun itu bagian Donetsk ketika dibantai Bayern 7 gol tanpa balas di leg 2 babak 16 besar.

Dan Costa ternyata bukan pemain pertama yang dibeli Bayern setelah klub pemain bersangkutan, dibantai 7 gol tanpa balas. Sebelumnya, ada dua pemain juga yang mengalami hal yang sama. Siapa saja?

Selanjutnya Thiago Alcantara - Barcelona

Betah di Bayern Munich, Coman Enggan Pulang ke Juventus
Sebab MU Gagal Boyong Renato Sanches

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara - Barcelona
Pemain muda Spanyol itu dibeli Bayern dari Barcelona pada musim panas 2013. Resmi diumumkan pada 14 Juli 2013, Thiago dikontrak 4 tahun dengan nilai transfer mencapai €25 juta.

Padahal, di musim sebelumnya, Barcelona baru saja digulung Bayern Munich di babak semifinal Liga Champions 2013 dengan agregat 7-0. Setelah dilumat 0-4 di leg 1, Barca dihajar 0-3 di leg 2.

Selanjutnya Xherdan Shaqiri - FC Basel

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri
Pemain sayap timnas Swiss yang kini berusia 23 tahun itu dibeli Bayern pada 2012 dari FC Basel. Kabarnya, dia dibeli dengan harga sebesar €11,6 juta dan durasi kontrak 4t ahun.

Menariknya, dia menjadi bagian dari Basel ketika dihajar 7 gol tanpa balas oleh Bayern Munich di leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2012. Bayern pun melaju ke babak perempatfinal. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya