Van Gaal Tak Sabar Lawan Mantan Muridnya di Barcelona

Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manajer Manchester United, Louis van Gaal, tak sabar bertemu Barcelona di tur pramusim International Champions Cup pada 25 Juli mendatang. Barcelona adalah mantan klub pelatih asal Belanda itu

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Sepanjang karier kepelatihannya, Van Gaal sempat dua kali dipercaya menangani Barcelona. Itu terjadi pada 1997-2000 serta 2000-2003. Dan menurutnya, suasana Barcelona tidak banyak berubah hingga saat ini.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


"Sesuatu yang bagus bisa bertemu lagi dengan teman-teman saat saya masih di Barcelona. Klub itu masih bermain dengan beberapa pemain yang pernah saya latih," kata Van Gaal dilansir laman olahraga Spanyol, Sport.com, Selasa 7 Juli 2015.


"Bukan hanya terkait komposisi pemain, klub ini juga masih memiliki staf kepelatihan dan staf pendukung lainnya yang tetap sama. Sesuatu yang menyenangkan bakal melihat mereka lagi," lanjutnya.


Selain itu, yang membuat Van Gaal semakin antusias adalah mendapat kesempatan bertemu beberapa pemain Barca yang dia orbitkan, seperti Andres Iniesta. Sementara Xavi sudah pindah ke Qatar musim panas ini.


"Selalu menjadi sebuah kehormatan ketika pemain yang Anda berikan kesempatan melakoni laga debut, menjadi simbol klub. Xavi dan Iniesta adalah dua contohnya. Begitu pula dengan Victor Valdes, yang saat ini bermain untuk kami."


Sementara itu, di ajang IIC 2015, selain akan menghadapi Barcelona, MU juga akan melawan raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG), serta klub tuan rumah, San Jose Earthquake. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya