Mengintip Rumah dan Koleksi Berharga Martunis di Aceh

Kamar Martunis.
Sumber :
  • Zulkarnaini (Banda Aceh)/ VIVA.co.id

VIVA.co.id - Martunis, anak angkat Cristiano Ronaldo, masih menyimpan kostum timnas Portugal di kamarnya. Bukan cuma kostum tersebut, ternyata Martunis juga memajang kaos Manchester United yang pernah dipakai CR7.

Dua barang berharga tersebut dipasang dalam bingkai dan diletakkan tepat di atas ranjang tidur Martunis. Dalam kamar sederhana itu, pemuda yang baru saja direkrut klub Sporting Lisbon ini juga memajang bendera kecil dengan logo FIFA.

"Ini baju kenangan yang diberikan Ronaldo saat pertama kali bertemu di Aceh, baju ini disimpan Martunis," kata Sarbini, ayah kandung Martunis, kepada VIVA.co.id saat dijumpai di rumahnya, Desa Tibang, Banda Aceh.

Koleksi Martunis rupanya bukan sebatas itu. Dia masih punya kostum Real Madrid yang ditandatangani langsung oleh Ronaldo. Namun, Martunis lebih memilih untuk menyimpannya dengan rapi dalam sebuah kotak.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Dari penjelasan Sarbini, diketahui bahwa kostum tersebut diterima Martunis ketika diundang ke Bali menemani ayah angkatnya sebagai duta mangrove beberapa waktu lalu.

Rumah Martunis memiliki ukuran 4 x 6 meter. Hampir di setiap ruangan terdapat foto-foto masa kecilnya bersama Ronaldo dan bintang-bintang Portugal lain, ketika dia diundang pada 2005 lalu.

Rumah dengan cat hijau itu sangat sederhana, tidak ada yang istimewa, kecuali barang-barang itu. (one)

Nominasi pemain terbaik 2019

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat

Ronaldo dan Messi dapat pesaing dari pemain Liverpool Virgil Van Dijk.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2019