Micronesia Kalah 0-46, Petugas Sampai Bosan Catat Skor

Ilustrasi sepakbola.
Sumber :
VIVA.co.id
Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja
- Hasil buruk kembali dicatat Micronesia di ajang Pacific Games yang sekaligus merupakan babak kualifikasi Olimpiade 2016. Setelah sebelumnya kalah telak 0-30 dan 0-36, sekarang mereka kembali hancur lebur oleh Vanuatu dengan 46 gol tanpa balas.

5 Buyback Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola

Micronesia benar-benar menjadi lumbung gol bagi setiap lawan mereka di penyisihan grup. Total dari tiga pertandingan yang dilakoni, Micronesia kebobolan 114 kali.
Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM


Pada laga kontra Vanuatu, Micronesia kebobolan 24 gol di babak pertama. Sementara penyerang lawan Jean Kaltack memborong 16 gol sekaligus dalam pertandingan itu.


Lucunya, saking banyaknya gol tercipta dalam duel tersebut, petugas pencatat skor sampai dibuat bosan. Bahkan mereka sempat pergi meninggalkan mejanya dan baru kembali hanya beberapa menit jelang wasit meniup peluit panjang.


"Luar biasa di sini. Pencatat skor meninggalkan mejanya dan sekarang tak ada yang tahu berapa kedudukan. Vanuatu mungkin sudah mencetak 42 gol," tulis jurnalis
BBC
, Kevin Darling dalam akun
twitter
-nya.


Walau menang besar, namun hasil yang diraih Vanuatu tidak akan masuk dalam buku rekor. Pasalnya, Micronesia tidak terdaftar sebagai anggota FIFA.


Untuk rekor kemenangan terbesar saat ini masih dipegang oleh Australia. The Socceroos menang 31-0 atas Amerika Samoa pada kualifikasi Piala Dunia 2002 silam. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya