Drogba Bandingkan Skuat Chelsea Dahulu dan Sekarang

Sumber :
  • Reuters/Carl Recine
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Legenda hidup Chelsea asal Pantai Gading, Didier Drogba, berkomentar tentang skuat yang dimiliki Jose Mourinho saat ini. Pria 37 tahun ini memandang, skuat
The Blues
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
saat ini punya peluang untuk berkembang bersama-sama di masa depan.
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

Usai menyelesaikan kontraknya bersama Chelsea musim ini, Drogba saat ini berstatus sebagai pemain bebas transfer. Ia mampu membawa Chelsea meraih gelar Liga Inggris dan Capital One Cup musim ini.


Menurut Drogba, skuat juara yang dimiliki Mourinho saat ini, sangat berbeda dengan skuat juara 10 tahun yang lalu. Kala itu, Droga masih di usia emasnya sebagai seorang juru gedor.


Droga melihat jika skuat juara Mourinho musim 2004/2005, lebih matang ketimbang skuat yang ada saat ini. Drogba juga mengatakan masih ada kesenjangan dalam skuat yang ada saat ini.


"Saya akan mengatakan jika skuat yang pertama lebih baik, karena saya terlibat lebih sebagai pemain. Tapi, ada perbedaan ketika saya bergabung, tim sedikit lebih matang," ujar Drogba dilansir
BT Sport
.


"Frank (Lampard), (Claude) Makelele, William Gallas, semua pemain saya pikir berusia sekitar 24, 25, bahkan lebih. Jadi, kali ini lebih muda. Saya bisa melihat dan merasakan ada kesenjangan. Tapi, tim bisa berkembang secara bersama sehingga baik bagi para pemain," imbuhnya.


Selama 9 musim Drogba membela Chelsea, ia sudah mencetak 164 gol dari 379 penampilannya. Jumlah tersebut dibagi dalam 8 musim pertama dan 1 musim terakhir.


Selain itu, Drogba juga mengantar Chelsea memenangkan sederet gelar antara lain, 4 gelar Liga Inggris, 3 gelar Piala Liga, 4 gelar Piala FA, 2 gelar Community Shield, dan 1 gelar Piala Champions.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya