Persija Tanpa Target di Piala Indonesia Satu

Pemain Persija Jakarta rayakan gol Bambang Pamungkas
Sumber :
  • Persija.co.id
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Persija Jakarta tak mengusung target khusus di Piala Indonesia Satu gagasan dari Mahaka Sports and Entertainment. Ada beberapa alasan yang membuat Persija tak mau mematok target tinggi di turnamen tersebut.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Pertama, Persija dipastikan berlaga tanpa pemain asing. Pasalnya, seluruh pemain asing yang sempat dimiliki Persija sudah memutuskan untuk tak meneruskan kerjasama usai kontraknya dihentikan pada 2 Mei 2015 silam.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo


Ada tiga pemain asing yang sempat dimiliki Persija pada Liga Super Indonesia (ISL) atau QNB League musim 2015 lalu. Mereka adalah Alan Aciar, Martin Vunk, dan Yevgeny Kabaev.


Vunk dan Kabaev diketahui sudah pulang ke negara masing-masing. Sedangkan, Alan masih berada di Indonesia.


"Alan tak mau ikut Persija kalau cuma turnamen seperti ini. Dia mau kompetisi penuh. Jadi, kami tak pakai asing. Andalkan lokal saja," ucap Ferry.


Selain tak diperkuat pemain asing, dua penggawa naturalisasi yang sempat jadi andalan, Greg Nwokolo dan Stefano Lilipaly, juga dipastikan tak tampil. Greg sudah hengkang ke salah satu klub Thailand, BEC Tero Sasana. Sedangkan, Stefano pulang ke Belanda.


"Jadi, andalkan lokal saja. Tak ada migrasi pemain antar klub ISL di turnamen ini. Jadi, pemain juga tak punya pilihan main di klub lain. Pelatih (Rahmad Darmawan) sudah oke. Sekarang, fokus menyiapkan tim dan menyelesaikan apa yang harus diselesaikan," kata Ferry.


Masalah kebugaran pemain juga menjadi alasan Ferry tak mematok target tinggi di turnamen ini. "Semua tim juga sebenarnya punya masalah yang sama. Jadi, yang penting partisipasi. Ini bisa jadi turnamen pramusim, jika kompetisi musim baru berjalan di Oktober 2015 nanti," tutur pengusaha asal Manado tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya