'Juventus Akan Selalu Menjadi Rumah Bagi Pirlo'

Gelandang andalan Juventus, Paul Pogba memeluk Andrea Pirlo
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVA.co.id
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
- Presiden Juventus, Andrea Agnelli, mengatakan jika klubnya akan selalu menjadi rumah bagi Andrea Pirlo. Pemain berusia 36 tahun itu resmi meninggalkan Si Nyonya Tua, Senin 6 Juli 2015.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus

Peranan Pirlo bagi Juventus sangatlah signifikan. Dia menjadi salah satu pemain yang turut andil membawa Si Nyonya Tua meraih empat kali juara Serie A dalam empat musim berturut-turut.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Kini, mantan pemain AC Milan itu akan memulai petualangan barunya di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama New York City FC. Meski begitu, Agnelli tetap akan menjadikan Pirlo salah satu pemain kesayangannya.


"Saya memiliki kasih sayang yang sangat besar untuk Pirlo, baik sebagai pemain maupun di luar itu," kata Agnelli seperti dilansir
Football Italia
.


"Empat tahun itu tak terlupakan, dan dia tahu bahwa di sini, di Turin, Juventus akan selalu menjadi rumah baginya. Kami mengharapkan yang terbaik dalam petualangan barunya di Amerika," lanjut dia.


Pirlo sebenarnya nyaris memberikan kado perpisahan yang baik untuk Juventus. Setelah sukses menggondol dua trofi juara di tingkat lokal, dia bersama rekan-rekannya menjalani laga final Liga Champions melawan Barcelona.


Sayangnya, kedigdayaan Barcelona di Olympiastadion tidak mampu diredam oleh anak asuh Massimiliano Allegri. Mereka harus mengakui keunggulan Lionel Messi dan kawan-kawan dengan skor 3-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya