Pirlo: Saatnya Memulai Petualangan Baru

Mantan pemain Juventus, Andrea Pirlo
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Andrea Pirlo mengambil keputusan untuk meninggalkan Juventus pada jendela transfer musim panas ini. Gelandang asal Italia itu mengaku sulit untuk pergi, namun dia membutuhkan sebuah petualangan baru.

Rumor yang selama ini mencuat akan masa depan Pirlo, ternyata terbukti benar. Pemain berusia 36 tahun memutuskan untuk meninggalkan kostum hitam-putih milik I Bianconeri yang sudah dipakainya selama empat tahun.

Pirlo memutuskan melanjutkan karier di kompetisi Major League Soccer (MLS) bersama New York City FC di musim depan nanti. Pemain yang didatangkan dari AC Milan pada 2011 ini mengucapkan banyak terima kasih kepada 'Si Nyonya Tua', fans, dan mantan-mantan rekan setimnya yang selalu memberikannya dukungan dan kisah bahagia maupun sedih.

"Sungguh hal yang sulit saat harus meluapkan emosi dalam bentuk kata-kata, terlebih ini menyangkut empat tahun terpenting di hidup saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua orang yang selalu mendukung saya di petualangan saya kali ini,” bunyi pernyataan Pirlo di akun Twitter miliknya.

New York City sendiri akan menjadi klub pertama Pirlo di luar Italia. Pemain yang turut membantu Juventus meraih empat gelar scudetto secara beruntun ini ingin mendapatkan petualangan baru dalam kariernya.

"Tidak mudah untuk memutuskan hal ini, namun saya rasa sudah saatnya memulai petualangan yang baru. Bagaimanapun, saya tidak akan pernah lupa dengan semua yang terjadi antara saya dan warna ini. Fino Alla Fine Forza Juventus,” ujarnya.

Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus
 Pemain muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Bentancur kabarnya telah menyepakati kontrak lima tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016