Van Gaal Ungkap Strategi MU Kontra Barcelona dan PSG

Manajer Manchester United Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manchester United akan melakoni tur pramusim mereka di Amerika Serikat dengan melawan tim-tim besar Eropa, di antaranya adalah Barcelona dan Paris Saint-Germain (SPG). Pelatih MU, Louis van Gaal, pun membeberkan strateginya melawan dua tim tersebut.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Mengulangi tur musim panas pada tahun lalu, MU akan kembali mengunjungi Amerika Serikat pada Juli nanti. Wayne Rooney cs akan mengikuti kompetisi International Champions Cup. MU dijadwalkan melawan Club America, San Jose Earthquakes, Barcelona dan Paris Saint-Germain.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Di kompetisi tersebut, Van Gaal mengaku akan banyak memainkan pemain belia Setan Merah. Selain itu setiap pemainnya tidak bermain lebih selama 45 menit saat melawan Club America dan San Jose.


"Di dua pertandingan pertama, saya akan memainkan semua pemain paling lama 45 menit karena kami harus beradaptasi dengan situasi yang baru. Banyak pemain muda juga diberikan kesempatan untuk tampil,” kata Van Gaal di situs resmi MU.


"Pertandingan Barcelona dan PSG adalah laga ketiga dan keempat dan ketika itu kami akan bermain dengan para pemain tertentu selama 60 menit dan 30 menit. Ini juga akan bagus untuk melihat seberapa kemampuan kami melawan tim-tim denga level seperti mereka,” lanjutnya.


Berkaca dari tur MU musim lalu, Van Gaal lebih ingin fokus dalam membangun tim untuk kali ini. Diketahui, Setan Merah tampil cukup baik saat melawan Real Madrid, Inter Milan, hingga Liverpool.


Namun, ironisnya mereka malah tampil jeblok di beberapa laga awal Premier League. Oleh karena itu mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini tidak ingin terlalu memikirkan hasil di tur pramusim, sebagai laga sebenarnya ada di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya