12 Klub ISL Pasti Berpartisipasi di Piala Indonesia Satu

Arema Cronus saat menghadapi Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Turnamen Piala Indonesia Satu yang digagas oleh Mahaka Sports and Entertainment hampir dipastikan bergulir. Ada 12 klub Indonesia Super League (ISL) yang bakal ikut dalam turnamen tersebut.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Pada Senin, 6 Juli 2015, Mahaka sudah bertemu dengan calon klub yang ikut dalam Piala Indonesia Satu. Pertemuan digelar di Hotel Atlet Century Park dan membahas masalah format kompetisi.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
Hanya 10 klub yang hadir di pertemuan tersebut. Mereka adalah Persija Jakarta, Arema Cronus, Persebaya Surabaya, Persegres Gresik United, Persela Lamongan, Barito Putera, Persib Bandung, Bali United, PSM Makasar, dan Persipasi Bandung Raya. Sedangkan, Persiram Raja Ampat serta Mitra Kukar tak hadir dalam pertemuan.

"Tapi, 12 klub yang disebutkan sudah konfirmasi akan ikut turnamen ini," kata CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, usai rapat.

Menurut Hasani, masih ada kemungkinan jumlah peserta bertambah, mengingat dua klub asal Sumatera, Semen Padang dan Sriwijaya FC belum mengonfirmasikan keikutsertaan mereka.

"Masih ada keraguan dalam diri mereka. Trauma akan kegagalan kompetisi yang sudah-sudah. Saya siap menemui dan bicara kepada mereka untuk meyakinkan kelangsungan turnamen. Jumlah peserta harus sudah menemui kepastian satu bulan sebelum turnamen dimulai. Saya juga harus ke BOPI untuk mengurus izin," ucap Hasani.

"Kami juga akan mengantisipasi jika nantinya peserta bertambah. Jika 18 klub ISL ikut semua, harus ada dua klub tambahan agar formatnya berjalan karena tak boleh satu grup ada yang timpang. Bisa saja klub Divisi Utama diundang," lanjutnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya