Guardiola Jadi Aktor Penghancur Karier Goetze?

Para pemain Bayern rayakan gol Mario Goetze
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, dinilai telah menghancurkan Mario Goetze dan bertanggung jawab penuh atas kesulitan bintang Timnas Jerman itu di skuat Die Roten.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Pencetak gol kemenangan Jerman di final Piala Dunia 2014 itu sebenarnya diprediksi jadi kekuatan Bayern musim lalu. Namun, Guardiola malah mencobanya di berbagai posisi sebelum hanya jadi cadangan di laga semifinal Liga Champions dan DFB-Pokal.
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol


Dan agen pemain 23 tahun itu pun menunjuk Guardiola sebagai sosok paling bertanggung jawab saat kliennya tersebut gagal berkembang. Meski Goetze ditegaskan tak akan hengkang dari Bayern.


"Guardiola telah menghancurkan Goetze. Dia merasa pelatih tak mempercayainya, tetapi meminta dirinya untuk jadi penentu saat diturunkan," keluh agen Goetze, Volker Struth, pada
Bild.


"Saya terkejut Guardiola tidak memasang Goetze pada laga Piala Jerman dan semifinal Liga Champions. Dia hanya bermain di laga mudah," tuturnya.


Goetze pindah dari Borussia Dortmund ke Allianz Arena pada 2013 dengan harga 37 juta euro. Namun, dia masih belum mengeluarkan potensi terbaiknya dalam dua musim di Bavaria.


"Saya bingung kenapa tak ada orang di klub yang menyadarinya dan membela Mario. Bayern butuh figur macam mantan presiden Uli Hoeness lagi," imbuh agen Goetze. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya