Petinggi FA Sebut Blatter 'Presiden Bebek Lumpuh'

Mantan Presiden FIFA, Sepp Blater.
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich

VIVA.co.id - CEO Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), Martin Glenn, mengecam Presiden FIFA, Sepp Blatter, yang enggan bepergian ke luar negeri. Gleen bahkan menyebut pria asal Swiss itu sebagai 'presiden bebek lumpuh'.

Seperti diketahui, Blatter batal menghadiri final Piala Dunia Wanita 2015 yang digelar di Kanada, Senin, 6 Juli 2015. Dia khawatir FBI akan menangkapnya bila meninggalkan Swiss. Lihat beritanya pada tautan ini.

Glenn enggan berspekulasi lebih jauh mengenai ketidakhadiran Blatter. Sebab menurutnya, langkah itu ibarat menyiram bensin ke api.

"Itu tentu saja bukan hal yang baik dari sudut pandangnya. Namun Anda tentu tak boleh punya presiden bebek lumpuh yang takut bepergian ke negara yang yuridiksinya menjadi hal ditakutkan," kata Glenn dilansir Sky Sports.

"Jika dia mencintai sepakbola dan saya pikir seperti itu--sebab dia memberi banyak pekerjaan pada sepakbola--maka saya pikir sebaiknya dia mundur saja," sambung Glenn.

Glenn juga berpandangan Blatter telah memberikan citra buruk bagi FIFA. Kehadirannya justru membuat pejabat FIFA lainnya ikut terkena getahnya.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

"Seluruh FIFA saat ini dianggap telah bermasalah. Anda mungkin mendengar sejumlah pejabat FIFA diejek pada final Piala Dunia Wanita hari ini," kata Glenn.

Blatter sebenarnya baru terpilih lagi pada Mei lalu. Namun skandal korupsi yang melibatkan sejumlah pejabat FIFA memaksanya untuk menepi. Otoritas sepakbola dunia itu selanjutnya akan menggelar pemlihan ulang. (ase)

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022