Tinggalkan Dortmund, Klopp Pilih Berlabuh ke Tim Premier

Manajer Liverpool Jurgen Klopp
Sumber :
  • REUTERS/Ian Martinez.
VIVA.co.id –
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Juergen Klopp membocorkan sedikit rencananya usai memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Borussia Dortmund di akhir musim 2014-2015. Salah satunya ingin melanjutkan karier ke kompetisi yang dinilai paling kompetitif, Premier League.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Klopp memang sudah lama dikait-kaitkan dengan tim asal Premier League, antara lain dengan Liverpool, Manchester City hingga Arsenal. Namun tak yang jadi di antara itu semua, sampai akhirnya di memutuskan pergi dari Signal Iduna Park.
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya


Tapi kini, dia siap memikirkan berbagai tawaran dari bebeberapa klub dan siap untuk meniti karier di luar Jerman. Dan Inggris menjadi tujuannya, dia tak melihat adanya uang yang besar di sana tapi ide-ide baru yang bisa bermanfaat untuknya.


"Kalau ada seseorang yang menelepon saya, kami akan membicarakannya. Tidaklah penting buat saya untuk tetap bertahan di tempat yang sama untuk waktu yang lama. Anak saya sekarang sudah cukup besar untuk ditinggal sendirian," kata Klopp, seperti dikutip
Daily Star.


"Yang terpenting adalah ide-ide baru, bukan uang. Penting untuk membuat langkah berikutnya. Dan saya pikir Inggris merupakan satu-satunya negara yang seharusnya menjadi tempat kerja saya usai Jerman karena cuma negara yang saya tahu bahasanyanya,” sambungnya.


Pelatih berusia 48 tahun yang mengagumi pelatih Arsene Wenger dari Arsenal ini, memang memiliki catatan cukup sejak menukangi Dortmund. Dari medio 2008-2015, pria berkacamata ini sudah memberikan enam gelar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya