Jepang Dibantai AS, Fans Tenggelam dalam Pengaruh Alkohol

Jepang lawan Inggris di semifinal Piala Dunia Wanita 2015
Sumber :
  • Erich Schlegel-USA TODAY Sports

VIVA.co.id - Timnas Sepakbola Wanita Jepang gagal mempertahankan mahkota juara. Nadeshiko pulang tanpa gelar setelah di final Piala Dunia Wanita 2015 kalah 2-5 dari Amerika Serikat-- tim yang dikalahkan lewat adu penalti empat tahun lalu.

Hasil ini tentu membuat para suporter mereka kecewa. Apalagi sejak awal, fans Nadeshiko optimistis Jepang bakal mampu mengatasi perlawanan AS.

Pernah Tolak Chelsea, Muto Kini Jadi Incaran MU

Kekecewaan itu membuat sebagian fans tenggelam dalam minuman keras. Mereka mabuk agar mampu melupakan kekalahan menyakitkan tersebut. 

Madoka Kataoka salah satunya. Wanita berusia 27 tahun itu telah menghabiskan tiga botol bir sebelum pertandingan dimulai. Namun saat pasukannya mulai babak belur, Kataoka mulai memesan minuman dengan kadar alkohol yang lebih tinggi.

"Itu sangat brutal," katanya seperti dilansir yahoo. "Momen yang sangat buruk untuk memulai pekan ini. Saya akhirnya larut dalam vodka martini untuk mengobati rasa kekecewaan terhadap  babak belurnya Jepang," bebernya.

Promosikan Laga Bergengsi, Pidato Donald Trump 'Dipelintir'

Jutaan warga Jepang memang ikut menyaksikan perjuangan Nadeshiko di final Piala Dunia 2015 yang digelar di Kanada, Senin, 6 Juli 2015. Sebagian mereka menyaksikan lewat layar kaca baik di bar maupun kafe-kafe yang ada. 

"Saya bahkan belum memesan minuman saat kami sudah tertinggal 0-4. Tim AS sangat tangguh dan tim Jepang terlihat seperti bocah wanita," kata seorang pelajar Jepang, Masa Imai mengomentari kekalahan negaranya atas AS.

'Bomber' Jepang Leicester City Sesumbar Jadi Top Skor EPL
Pemain timnas Nigeria, Oghenekaro Etebo merayakan golnya ke gawang Jepang

Gasak Jepang, Nigeria Puncaki Klasemen Grup B

Obi Mikel cs sukses menang di laga perdananya dalam Olimpiade 2016.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016