Ronaldo Berharap Banyak pada Pengalaman Benitez

Rafa Benitez
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo sudah siap menyambut kompetisi musim depan bersama Real Madrid. Bintang asal Portugal itu sangat antusias bekerja sama dengan pelatih anyar El Real, Rafael Benitez.

Sejak pengumuman pemecatan Carlo Ancelotti dari kursi kepelatihan Madrid, Ronaldo disebut-sebut sebagai pihak yang tak setuju dengan keputusan manajemen tersebut.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Sebab, mantan pemain Manchester United itu memiliki hubungan cukup baik dengan Ancelotti. Kabar itu juga yang membuat rumor kepergian Ronaldo kembali mencuat.

Terlebih, Benitez dinilai sebagai pelatih yang kerap merotasi skuadnya dan tak menjamin bila pemain berusia 30 tahun tersebut akan selalu berada dalam tim inti Madrid.

Namun hal tersebut langsung dibantah oleh Ronaldo. Dia menilai Benitez sosok pelatih yang memiliki banyak pengalaman di beberapa klub besar. Dia pun berharap pelatih yang kerap mendapat trofi di debut kepelatihannya itu bisa memberikan banyak gelar di El Real.

"Saya tidak pernah bekerja bersamanya. Namun, dia adalah pelatih yang memiliki banyak pengalaman. Kita lihat apa yang akan terjadi. Akan tetapi, saya memang ingin bekerja sama dengannya," ujar Ronaldo, seperti dilansir Daily Mail.

"Kita akan lihat apakah kami dapat memenangi gelar-gelar penting. Saya ingin segera bekerja bersamanya," lanjutnya.

Benitez memang memiliki kedekatan dengan Los Blancos. Mantan pelatih Inter Milan itu pernah bermain untuk tim Castilla Madrid pada medio 1974-1981, kemudian menjadi pelatih Castilla B pada 1986, dan sukses memberikan tiga gelar.

Memasuki periode 1993-1995, pelatih asal Spanyol tersebut berlanjut menjadi pelatih tim B Madrid. Untuk skuad senior Madrid, Benitez menjadi asisten bagi pelatih Vicente Del Bosque pada musim 1993-1994. (ase)

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Nominasi pemain terbaik 2019

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat

Ronaldo dan Messi dapat pesaing dari pemain Liverpool Virgil Van Dijk.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2019