Tolak Tawaran Klub Lain, Bek Ini Ingin Bertahan di Barcelona

Bek Barcelona, Marc Bartra
Sumber :
  • Independent.co.uk

VIVA.co.id - Meski tak ada jaminan akan mendapat tempat di skuat utama Barcelona musim depan, Marc Bartra menegaskan akan bertahan di Camp Nou. Ia mengatakan akan menolak tawaran klub lain, dan pilih berjuang untuk mendapatkan tempat bersama Los Azulgranas.

Bartra memang kalah bersaing dengan Gerard Pique dan Javier Mascherano di pos bek tengah. Posisinya semakin tergeser saat Barca mendatangkan bek Valencia asal Prancis, Jeremy Mathieu.

Pemain belakang 24 tahun ini yakin, masih ada kesempatan mendapat tempat reguler di bawah komando Luis Enrique. Keyakinan Bartra didasarkan karena Enrique juga pernah menanganinya saat masih di Barcelona B.

"Akhir musim sulit, karena banyak bermain di awal musim dan tidak cukup bermain di akhir," ujar Bartra kepada Sport.

"Saya berpikir dengan tenang untuk meninggalkan Barca yang selalu memperlakukan saya dengan baik. Penawaran yang ada membuat saya mempertimbangkan masa depan. Tapi, dengan pelatih Luis Enrique, semua dapat berubah dalam setahun. Jadi, saya akan memberikan segalanya," imbuhnya.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Pertengahan bulan lalu, nama Bartra dikaitkan dengan 3 raksasa Eropa antara lain, Manchester City, Bayern Munich, dan Inter Milan.

Jebolan akademi Barcelona, La Masia, ini masuk tim senior Blaugrana pada musim 2009/2010. 6 musim berseragam The Catalans, Bartra hanya tampil dalam 79 laga dan mencetak 4 gol.

Musim terakhir, pemain kelahiran 15 Januari 1991 ini turun dalam 14 laga dan mampu mencetak 1 gol. Ia juga turut merasakan treble winners, yang diraih Barca. (one)

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019