Bantai Jepang, AS Juara Piala Dunia Wanita 2015

Jepang lawan Inggris di semifinal Piala Dunia Wanita 2015
Sumber :
  • Erich Schlegel-USA TODAY Sports
VIVA.co.id
Kiper Cantik Timnas AS Disoraki Penonton, Apa Reaksinya?
-
Amerika Serikat keluar sebagai juara Piala Dunia Wanita 2015, menyusul kemenangan besar atas Jepang di laga final yang digelar di BC Place Stadium, Vancouver, Senin 6 Juli 2015.

Tidak butuh waktu lama buat Amerika membuka keunggulan di laga ini. Saat laga baru berjalan tiga menit, AS sudah unggul melalui gol Carli Lloyd. Dua menit berselang, Lloyd menggandakan keunggulan AS menjadi 2-0.

Unggul dua gol justru semakin membuat AS bernafsu mencetak gol lanjutan. Hasilnya. Dalam tempo 11 menit berikutnya, AS mencetak dua gol tambahan melalui Lauren Holiday (14') dan Lloyd (16').

Jepang sempat memberikan perlawanan dengan memperkecil ketertinggalan pada menit 27 melalui gol Yuki Ogimi. Jepang bahkan mencetak gol kedua di awal babak kedua melalui gol bunuh diri Julie Beth Johnston di menit 52.

Namun AS kembali memperlebar keunggulan dua menit berselang. Tobin Heath mencetak gol kelima AS pada menit 54 usai memaksimalkan umpan Morgan Brian. Ini menjadi gol penutup AS. Skor 5-2 bertahan hingga laga usai.

Ini merupakan rematch sekaligus pembalasan dendam AS atas Jepang di final Piala Dunia Wanita 2011. Kala itu AS harus tersungkur dari Jepang melalui drama adu penalti di laga final.
Miris, 'Penerus' Pele Kini Jadi Penjual Vacuum Cleaner
Pemain timnas Nigeria, Oghenekaro Etebo merayakan golnya ke gawang Jepang

Gasak Jepang, Nigeria Puncaki Klasemen Grup B

Obi Mikel cs sukses menang di laga perdananya dalam Olimpiade 2016.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016