Cerita Blatter Takut Ditangkap FBI

Presiden FIFA, Sepp Blatter
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann/Files
VIVA.co.id
Dugaan Korupsi Kembali Hantam FIFA
- Mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter menyatakan tidak terlibat dengan skandal korupsi yang melanda badan sepakbola dunia itu. Namun, Blatter tidak menyangkal, hidupnya kini dalam ketakutan.

Terlibat Kasus Pidana, Eks Sekjen FIFA Terancam Masuk Bui

Seperti diketahui, FIFA saat ini sedang menjadi sorotan, setelah penangkapan 14 petinggi FIFA oleh FBI. Penangkapan terkait dugaan suap dan korupsi yang kabarnya sudah berlangsung sejak 1991.
Disanksi 6 Tahun, Blatter Resmi Ajukan Banding


Blatter hingga saat ini belum dijadikan tersangka. Tetapi, hal itu tetap belum memberikan ketenangan kepadanya. Apalagi, opini publik kerap mengarahkannya terlibat praktik kotor di FIFA yang diduga sudah berlangsung lama.


Itulah alasannya, pria 79 tahun itu mengatakan, tidak berani keluar dari Swiss, karena takut ditangkap FBI. Salah satunya, saat dia memutuskan tidak menyaksikan langsung Piala Dunia Wanita yang sedang digelar di Kanada.


"Bukan karena pemerintah Amerika memiliki bukti nyata terhadap saya, tetapi karena jika mereka menangkap saya, akan menyebabkan kegemparan publik," katanya dilansir
Latimes
, Senin 6 Juli 2015.


"Sampai semuanya dibersihkan, saya tidak akan mengambil risiko bepergian (ke luar Swis). Kritikan tidak menyakiti saya, tetapi yang  menyakitkan adalah kritikan yang sudah berkembang menjadi kebencian," lanjutnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya