Ejekan yang Buat Ronaldo Jadi Pemain Berotot

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Zimbio
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo mengungkapkan, komentar negatif dan ejekan terhadapnya, justru membuatnya termotivasi dan menjadikannya pemain kelas dunia seperti sekarang.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Saat memulai karier, Ronaldo sempat diragukan akan berkembang menjadi pemain hebat. Mengacu pada postur tubuhnya yang terlalu kurus bagi ukuran seorang pemain profesional.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Bahkan, tubuh kurusnya masih terlihat, ketika dia mulai memperkuat Manchester United di 2003. Komentar negatif itu dijadikan dorongan bagi Ronaldo untuk membentuk tubuhnya lebih beroto seperti saat ini.


"Ketika saya masih muda, banyak orang berkata kepada saya, 'Cristiano, Anda pemain yang sangat berbakat, tetapi sayang Anda terlalu kurus'," kata Ronaldo seperti dilansir
Dailymail
, Senin 6 Juli 2015.


"Jadi, saya menanamkan keyakinan dalam pikiran, dengan tekad dan kerja keras, saya bisa mengembangkan tubuh, seperti saat ini. Pada akhirnya, segalanya berawal dari pola pikir seseorang."


Selain dikenal sebagai pemain dengan teknik di atas rata-rata, pemain yang kini berusia 30 tahun itu juga menjelma menjadi pemain yang lebih atletis. Menurutnya, tubuh atletis sangat membantu menjaga performa terbaiknya.


"Anda harus bekerja keras. Saya bekerja keras setiap hari. Inilah alasannya saya tetap berada di tingkat tertinggi selama beberapa tahun lamanya. Ini bukan suatu kebetulan. Saya tetap bekerja keras di luar lapangan."


"Tubuh atletis bisa berpengaruh besar. Ini memang terlihat sepele, tetapi ini sangat penting dalam profesi ini. Itu sebabnya, saya selalu dalam kondisi bagus," lanjut pemain yang musim lalu mencetak 61 gol hanya dalam 54 laga itu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya