Pesan Ayah Untuk Martunis: Jangan Lupakan Shalat dan Mengaji

Pemuda Aceh, Martunis, ke stadion Sporting Lisbon
Sumber :
  • facebook.com/martunis.cristiano
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Sejak Martunis diterima di tim U-19 Sporting Lisbon, Sarbini, ayah kandungnya selalu berpesan harus disiplin mengikuti latihan dan semangat dalam setiap kegiatan selama berada di Protugal.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

“Saya selalu mengingatkan Martunis, harus disiplin, harus tepat waktu dalam setiap latihan, jangan malas, supaya cita-citanya tercapai, kami sekeluarga selalu mendoakan,” kata Sarbini, ayah kandung Martunis, saat dijumpai
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
VIVA.co.id , di rumahnya, Tibang, Banda Aceh.


Selain itu, meski hidup negeri orang, Sarbini tidak lupa  berpesan kepada anaknya yang selamat dari dahsyatnya gelombang Tsunami itu, jangan sampai lupa shalat lima waktu dan membaca Qur’an selama tinggal di Protugal.


Martunis dikenal pemuda yang pendiam, baik di rumah dan di sekolah, tapi dia termasuk anak yang taat yang selalu shalat berjamaah.


"Ke mana pun kamu pergi, jangan tinggal shalat dan baca Qur'an," ujar Sarbini.


Diakuinya, Martunis sangat ingin menjadi pemain bola seperti ayah angkatnya, Cristiano Ronaldo. Selama di Aceh, Martunis setiap sore ikut latihan bola dan futsal bersama teman-teman di salah satu klub lokal Aceh.


Kini mimpinya unttuk bermain diklub CR7 memulai karir sudah terwujud. Dia diterima untuk bergabung di akademi Sporting.


“Jangan puas dulu sampai di situ, harus berjuang dan terus berusaha untuk menjadi pemain bola yang sukses ditingkat internasional,” pesan Sarbini kepada Martunis saat meninggalkan Aceh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya