Situasi Masih Runyam, Persib Mulai Ditinggalkan Sponsor

Tim Persib Bandung 2015
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Persib Bandung akhirnya benar-benar merasakan dampak dari kisruh yang terjadi di sepakbola Indonesia. Akibat tak kunjung ada kepastian, Maung Bandung mulai ditinggalkan sponsornya.

Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib

Direktur Umum dan Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Risha Adi Wijaya mengakui jika pihaknya kini terancam harus kehilangan potensi pendapatan dalam skala cukup besar dari kerja sama dengan belasan sponsor musim ini.
Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari


Bahkan, salah satu mitra bisnis Maung Bandung, yakni NET Media dipastikan mundur dari kerja sama setelah tak adanya kepastian soal kompetisi di dalam negeri. "Sejauh ini baru NET yang mundur. Selebihnya masih terikat kerja sama, meski mayoritas telah menghitung ulang kesepakatan," papar Risha.


Menurut Risha, ada satu upaya yang memungkinkan sponsor Persib tidak lari. Pelaksanaan atau partisipasi Persib di sebuah turnamen meski skalanya hanya persahabatan bisa menyelamatkan potensi pendapatan besar dari sponsor.


"Kita cukup berharap ada turnamen. Situasi yang saat ini terjadi telah membuat kita berada dalam posisi sulit dan jika situasinya terus-terusan seperti ini, ya itu tadi sponsor pasti akan menghitung ulang kesepakatan kerja samanya," tegas Risha.


Saat ini, kata Risha yang bisa dilakukan PT PBB untuk meyakinkan sponsor agar tetap menjaga kerja sama yang telah terjalin adalah komunikasi yang aktif. "Kita cukup intensif melakukan komunikasi dengan sponsor. Umumnya cukup memahami dengan keadaan yang saat ini terjadi," terangnya.


Selain itu, PT PBB pun kemungkinan akan melakukan kesepakatan ulang dengan pihak sponsor. Sebab nilai kesepakatan yang nantinya dijalin kemungkinan besar bakal terkoreksi karena Persib hanya akan tampil di turnamen persahabatan.


Sejauh ini, sejumlah panitia penyelenggara turnamen sudah mulai melakukan pendekatan kepada Maung Bandung. Seperti Panpel Piala Pangdam III Siliwangi, selain itu Persib pun bergerak melakukan penjajakan dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil untuk menggelar turnamen Piala Wali Kota.


Turnamen lainnya yang rencananya akan diikuti Persib adalah Piala Presiden atau Piala Indonesia Satu yang digagas Mahaka Sports.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya