Surat Khusus Buat CR7, Alasan Sporting Gaet Martunis?

Pemuda Aceh, Martunis, ke stadion Sporting Lisbon
Sumber :
  • facebook.com/martunis.cristiano
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Kabar Martunis bakal bermain bola di Portugal sudah diketahui sebulan sebelumnya. Pemuda 17 tahun ini memang sudah lama berniat untuk bisa bermain bola di negara asal ayah angkatnya, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
“Martunis pernah menulis surat untuk Cristiano Ronaldo dengan menggunakan tangannya sendiri. Inti isi surat itu, dia meminta supaya bisa belajar melanjutkan pendidikan di Portugal,” kata Sabini, ayah kandung Martunis, kepada VIVA.co.id, saat dijumpai di kediamannya di Tibang, Banda Aceh, Minggu, 5 Juli 2015.

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Surat itu, kata Sarbini, ditulis tidak terlalu panjang dengan bahasa Inggris seadanya sesuai kemampuan Martunis kala itu. Surat tersebut kemudian dititipkan sama seorang perempuan asal Protugal yang mengunjungi Martunis di rumahnya.

Bercita-cita jadi pemain bola seperti CR7, Martunis sudah mempersiapkan diri mengikuti latihan rutin bersama klub lokal asal Aceh. Pendidikan formal juga diasah dengan mengikuti kursus bahasa Inggris seminggu tiga kali pertemuan.

“Martunis tekun sekali belajar Bahasa Inggris, saya mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh Martunis. Kalau dia sukses, keluarga ikut bangga, juga masyarakat Aceh bangga,” ujar Sarbini.

Teman-teman Martunis dan Warga Tibang, kata Sarbini, juga memberikan semangat untuk anak angkat pemain bola termahal seantero Eropa dan dunia.

“Martunis jangan sia-siakan kesempatan emas ini, ini untuk masa depan kamu menjadi pemain bola terkenal, kamu harus banyak latihan dan belajar,” begitu nasihat warga Desa Tibang, kata Sarbini.

Martunis merupakan anak Aceh yang selamat dari gelombang dahsyat Tsunami Aceh 2004 silam. Dia terapung di bibir pantai selama 21 hari tanpa ada makan, lalu diselamatkan oleh wartawan Sky News.

Pada Rabu 1 Juli 2015 tepat dengan peringatan ulang tahun klub, Presiden Sporting, Bruno de Carvalho, memperkenalkan sosok Martunis yang akan bergabung dengan klub Sporting Lisbon. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya