Usai Juara Copa America, Chile Bidik Piala Dunia

Mantan pelatih Timnas Chile, Jorge Sampaoli.
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero
VIVA.co.id
Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti
- Usai berhasil menyabet gelar juara Copa America 2015, pelatih tim nasional Chile, Jorge Sampaoli, langsung mencanangkan target baru untuk anak asuhnya. Tidak tanggung-tanggung, pria berusia 55 tahun itu ingin Arturo Vidal dan kawan-kawan berprestasi di Piala Dunia Rusia 2018.

Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016

La Roja mesti melalui pertandingan yang panjang untuk memastikan diri menjadi juara turnamen sepakbola paling bergengsi se-Amerika Selatan itu untuk pertama kalinya. Keberhasilan Caludio Bravo menepis eksekusi penalti Ever Banega, dan dilanjutkan dengan kesuksesan Alexis Sanchez memperdayai Sergio Romero, memastikan Chile memenangi laga dengan skor 4-1.
Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina


Kerja keras yang dipertunjukkan oleh anak asuhnya selama pertandingan melawan Argentina di Estadio Nacional, Santiago dini hari tadi, dianggap oleh Sampaoli merupakan hasil dari kerja keras dan kedisplinan yang diterapkannya dalam tim.


Dia merasa beruntung bisa menjadi juru taktik sebuah tim yang diisi pemain-pemain yang memiliki motivasi dan semangat tinggi untuk mencapai hasil terbaik di setiap pertandingan yang dilalui.


"Sekarang saya tahu bahwa orang-orang mulai bermimpi. Kami telah melakukan sesuatu yang hebat. Dan yang pertama nanti kami akan mulai menargetkan Piala Dunia," kata Sampaoli seperti dilansir laman resmi
CONMEBOL.

"Chile berhasil memenangkan Copa America. Kami datang dengan kerja keras dan kedisplinan. Saya beruntung bisa melatih tim yang diisi pemain-pemain hebat," imbuh dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya